Kesulitan SDM, RSU Ketapang Sampang Tak Ada Rekrutmen Tenaga Kesehatan

Foto : Agus Mulyadi, Plt Kadis Kesehatan Sampang
264
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Rumah Sakit Umum (RSU) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur belum ada rekrutmen tenaga kesehatan, kamis (7/11/2019).

Anggota Komisi IV DPRD Sampang, Sri Rustiana mengaku sudah ada koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap kondisi RSU Ketapang supaya dapat melakukan rekrutmen tenaga kesehatan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Sampang untuk proses rekrutmen tenaga kesehatan di RSU Ketapang," ujarnya.

Tia sapaan akrabnya, sudah melaksanakan rapat anggota komisi guna memantau dan mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang membuka rekrutmen tenaga kesehatan. Di antaranya, tenaga ahli, tenaga baru dan lama.

"Akan kami pantau terus dan akan cek langsung di lapangan. Supaya gedung RSU Ketapang bisa operasional," katanya via seluler.

Kegiatan mega proyek RSU Ketapang itu, mencapai Rp. 14 miliar pada 2016, dan Rp. 15 miliar pada 2017. Dana tersebut, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan, ada kesulitan pada Sumber Daya Manusia (SDM) untuk rencana operasionalisasi RSU Ketapang.

"Insya allah, RSU Ketapang sudah bisa operasionalisasi pada tahun 2020 mendatang. Mudah-mudahan semua SDM sudah siap," imbuhnya.

Terlepas kendala SDM, OPD Dinkes belum melakukan rekrutmen tenaga kesehatan. Baik tenaga medis dan paramedis.

Sisi lain, pihaknya sudah mendata Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk rencana akan redistribusi tenaga yang sedang bertugas.

"Jadi, tenaga kesehatan di Puskesmas ada yang dialihkan ke RSU Ketapang," pungkasnya tanpa merinci jumlah kebutuhan tenaga kesehatan. (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Tempat Prostitusi terselubung (esek - esek) yang ada di Dusun Rabajeteh, Desa...

MEMOonline.co.id, Selayar - Tim penyidik seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

Komentar