Masuk Bulan Maulid,  Sejumlah Harga Komoditi di Sampang Naik, Hannan : Saya Lebih Paham Harga Sate

Foto : Salah satu pedagang buah di pasar Srimangunan Sampang
824
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Memasuki bulan maulid, harga komoditas di Sampang naik. Kenaikan ini dipicu oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat, seperti rempah rempah dan buah, Rabu (6/11/2019).

Sulaimi,  salah satu pedagang buah di pasar Srimangunan Sampang mengungkapkan, memasuki bulan maulid ini,  harga buah mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

"Harga buah rata rata naik Rp. 5.000, seperti harga apel merah Rp 25.000 per kilogram yang sebelumnya hanya Rp. 20.000, kelengkeng dari harga Rp. 30.000 menjadi Rp 35.000 dan buah pir dari Rp. 15.000 naik menjadi Rp 20.000, kenaikan itu dipacu karena harga kulaknya yang naik," jelasnya. 

Kenaikan harga ini bukan hanya di buah saja, akan tetapi di rempah rempah (bumbu)  juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

Seperti diungkap Khoirul Anam, harga jeruk nipis yang sebelumnya Rp. 10.000 naik menjadi Rp. 15.000.

"Kenaikannya mencapai 50%, yang sebelumnya harga jeruk nipis hanya Rp. 10.000, sekarang mencapai Rp. 15.000," jelasnya. 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sampang, Abd Hannan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengaku tidak tahu soal kenaikan harga beberapa komoditas di pasar Srimangunan. Malah pihaknya lebih paham harga sate ketimbang harga harga komoditas seperti buah dan rempah rempah. 

“Maaf mas,  saya tidak tahu kenaikan harga komoditas di Sampang, karena saya belum observasi ke lapangan, tapi kalau harga sate saya tahu," ungkapnya sambil terburu buru. (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Paska meninggalnya Mujiburrohman beberapa waktu lalu menyisakan kursi kosong dalam keanggotaan DPRD...

MEMOonline.co.id.Malang - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Fraksi Partai Golkar Suryadi...

MEMOonline.co.id, Sampang - Penobatan kampung tangguh terbaik ke I, Desa Bancelok, se Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Seputaran Alun-alun dan berapa titik tempat keramaian di Kota Batu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Potensi terjadinya pelanggaran oleh penyelenggara pada Pemilihan Bupati dan Wakil...

Komentar