Mesteri Korban Pembunuhan yang Mayatnya Dicor Dibawah Lantai Musolla di Jember Terungkap, Ia  Bernama Surono, Diduga Dibunuh Karena Dendam Persoalan Warisan 

Foto: Tim Inafis Polda Jatim saat dilokasi pembunuhan
1084
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Mesteri penemuan mayat yang dicor dibawah lantai musolla dan sempat menggegerkan publik, akhirnya terungkap.

Korban diketahui bernama Surono (51, Warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo,  Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan diduga dibunuh karena dendam persoalan warisan.

Dari pemeriksaan saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan, kami duga motif warisan atau dendam yang menyebabkan korban Surono dibunuh oleh pelaku," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal di  Mapolres Jember, Jatim. Selasa(5/11/2019)

Menurut Alfian, pihak DVI Polda Jatim bersama Polres Jember sudah melakukan autopsi terhadap jasad korban yang dikubur di bawah lantai mushala dan dipastikan bahwa jasad tersebut adalah Surono (51) warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember yang dilaporkan hilang 7 bulan lalu oleh keluarganya.

“Kami juga menemukan beberapa barang bukti saat membongkar jasad korban yang dicor di bawah lantai mushala yakni linggis pajang 65 cm dengan diameter 4 cm yang beratnya 10 kg, kemudian baju dan sarung korban," tuturnya.

Berdasarkan hasil autopsi, lanjut dia, korban Surono dibunuh oleh pelaku dengan benda tumpul hingga meninggal dunia dan dikubur di dalam rumah, kemudian di atas kuburan tersebut dicor dengan semen untuk dibangun sebuah mushalla dan dapur.

Menurutnya, pemeriksaan aparat kepolisian mengerucut pada keterangan dua orang saksi yang merupakan teman dekat salah satu terduga, namun saksi tersebut bukan berasal dari keluarga korban.

Sedangkan keduanya berstatus sebagai saksi dan keterangan kedua saksi kunci itu akan kami kembangkan dengan dikonfrontir keterangan anak dan istri korban," ujarnya. (inul)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Tempat Prostitusi terselubung (esek - esek) yang ada di Dusun Rabajeteh, Desa...

MEMOonline.co.id, Selayar - Tim penyidik seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan...

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

Komentar