Tipu Kiai Rp 116 Juta, Pemilik PT. Royal Mandiri di Sampang Diborgol Polisi

Foto : H. Rasat pemilik PT. Royal Mandiri (Tersangka baju merah)
1651
ad

 

MEMOonline.co.id, Sampang - Salah satu Kyai Kharismatik ( KH. Sholeh Sayuti) di Sampang Madura Jawa Timur, kena tipu salah satu PT.Royal Mandiri yang bergerak di bidang pemberangkatan ibadah umroh. 

H. Rasat pemilik PT. Royal Mandiri ditangkap Satreskrim Polres Sampang  di kantornya Jl. Jamaludin Kelurahan Gunung Sekar  Kabupaten Sampang, jumat (1/11/2019).

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang WS dalam keterangan Persnya menyampaikan, tersangka menjanjikan memberangkatkan korban ke tanah suci dengan biaya terakumulasi dengan nilai Rp. 116 juta. 

"Korban melakukan pembayaran secara bertahap, mulai dari Rp. 46 juta,  Rp. 21 juta dan Rp. 90 juta, total korban mengalami kerugian Rp. 116 juta," jelasnya. 

Lanjut Kapolres, merasa ditipu, korban langsung melaporkan ke Polres Sampang, dengan gerak cepat anggota langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku diamankan di kantornya. 

"Atas laporan korban, anggota kami langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku diamankan di kantornya tanpa perlawanan dengan barang bukti uang berjumlah Rp. 20 juta," ungkapnya. 

"Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Sampang khususnya, agar berhati hatilah dalam memilih paket umroh, cari paket umroh yang benar benar terbukti, jika ada masyarakat yang tertipu, hendaklah segera melapor ke pihak berwajib," tandasnya. (Fathur).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Paska meninggalnya Mujiburrohman beberapa waktu lalu menyisakan kursi kosong dalam keanggotaan DPRD...

MEMOonline.co.id.Malang - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Fraksi Partai Golkar Suryadi...

MEMOonline.co.id, Sampang - Penobatan kampung tangguh terbaik ke I, Desa Bancelok, se Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Seputaran Alun-alun dan berapa titik tempat keramaian di Kota Batu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Potensi terjadinya pelanggaran oleh penyelenggara pada Pemilihan Bupati dan Wakil...

Komentar