Kejari Sampang Dinilai Lamban Tangani Dugaan Korupsi DD di Sokobanah Sampang 

Foto: Khoirul Kalam (baju putih) pelapor dugaan penyimpangan Dana Desa di Desa Sokobanah Daya sampang
1175
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sampang dinilai lambat dalam menangani kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Desa di Desa Sokobanah Daya kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang Madura Jawa, kamis (31/10/2019).

Proyek tersebut dianggarkan dari Dana Desa sebesar Rp 589.246.000.

Hal tersebut disampaikan Khoirul Kalam (pelapor),  menurutnya dalam menangani kasus ini,  pihak kejari lambat dalam menangani dugaan kasus korupsi Dana Desa (DD)  di Desa Sokobanah Daya. 

"Pihaknya kurang percaya, dulu janjinya 14 hari ditambah lagi 14 hari dan sampai sekarang tidak ada tindak lanjut," jelas Khoirul Kalam sesudah audiensi di Kejari. 

Lebih jauh kalam menjelaskan,  sampai sekarang masyarakat mempertanyakan kejelasan tentang kasus ini, apalagi ada indikasi kerugian Negara sudah jelas. 

"Sangat jelas sekali ada permainan anggaran ini, RAB yang diajukan oleh tim ahli dari Kabupaten itu justru RAB dengan harga satuan yang sama dengan PUPR itu berbeda, " jelasnya. 

"Kami berharap Kejari bekerja secara profesional, dan kita optimis laporan kita tidak berhenti di tengah jalan," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sampang Edi Sutomo mengatakan, pihaknya sudah memanggil 16 saksi dari 18 saksi terkait kasus itu, kita tunggu saja perkembangan kedepan. 

"Pihaknya sampai sekarang belum menetapkan tersangka, karena dalam pengungkapan kasus ini perlu alat bukti yang kuat," jelasnya.

"Kami perlu tim ahli konstruksi untuk mengecek volume dan kualitas hasil pekerjaan tersebut," pungkasnya. (Fathur)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Paska meninggalnya Mujiburrohman beberapa waktu lalu menyisakan kursi kosong dalam keanggotaan DPRD...

MEMOonline.co.id.Malang - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Fraksi Partai Golkar Suryadi...

MEMOonline.co.id, Sampang - Penobatan kampung tangguh terbaik ke I, Desa Bancelok, se Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Seputaran Alun-alun dan berapa titik tempat keramaian di Kota Batu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Potensi terjadinya pelanggaran oleh penyelenggara pada Pemilihan Bupati dan Wakil...

Komentar