Kantor Q-Net di Jakarta, di Police Line Tim Cobra Polres Lumajang

Foto: Ka. Tim Cobra (kanan) bersama anggotanya usai memasang police line
300
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Akhirnya, Kantor Q-NET (PT QN International Indonesia) di gedung elit di Jakarta tepatnya berada di gedung Sona Topas Lantai 15 jalan Jendral Sudirman di pasang Police line oleh Tim Cobra Polres Lumajang, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan pemasangan garis polisi saat itu, dipimpin langsung oleh Katim Cobra AKP Hasran Cobra.

Tujuan dari pemasangan garis polisi itu, kata Hasran, agar orang yang tak memiliki kewenangan, tak bisa masuk kedalam kantor tersebut. 

Hal ini menurutnya untuk mengurangi resiko barang-barang yang berada di dalam kantor tersebut, diutak-atik atau bahkan dipegang tanpa prosedur yang dibenarkan oleh forensic kepolisian.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM menerangkan bahwa pemasangan police line ini agar didalam kantor tersebut tetap dalam keadaan ‘status quo’.

“Pemasangan police line ini sendiri sesuai dari SOP pihak kepolisian, dimana pemasangan tersebut bertujuan agar TKP dinyatakan sebagai ‘status quo’ yakni statusnya seperti apa adanya saat ini atau persis saat penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara. Jadi hanya pihak Kepolisian yang memiliki kewenangan dalam pencopotan police line tersebut,” ujar Kapolres, pada media ini.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra mengatakan, ada beberapa barang milik perusahaan Q-NET yang disita saat pemasangan police line tersebut. 

“Ada dua belas produk milik PT Q-NET yang kami amankan dan kami jadikan barang bukti atas kasus ini. Kami akan terus mencari bukti baru untuk memperkuat adanya tindak pidana yang terjadi,” tukas Hasran. (Hermanto)

 

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama segenap komponen bangsa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Paska meninggalnya Mujiburrohman beberapa waktu lalu menyisakan kursi kosong dalam keanggotaan DPRD...

MEMOonline.co.id.Malang - Anggota Komisi D DPRD Kota Malang Fraksi Partai Golkar Suryadi...

MEMOonline.co.id, Sampang - Penobatan kampung tangguh terbaik ke I, Desa Bancelok, se Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Seputaran Alun-alun dan berapa titik tempat keramaian di Kota Batu,...

Komentar