Antisipasi Banjir, Wali Kota Malang Galakkan Kerja Bakti

Foto: kegiatan kerja bakti
240
ad

MEMOonline.co.id, Malang - Wali Kota Malang, H. Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, berserta Forkopinda Kota Malang, mengelar kerja bakti di depan Pasar Blimbing, pada Jumat (18/10).

Memasuki musim penghujan yang sebentar lagi akan datang, maka  agenda kerja bakti untuk membersihkan beberapa kawasan dari sampah perlu dilakukan secara menyeluruh di tiap lapisan masyarakat sebagai antisipasi terhadap adanya banjir di musim penghujan mendatang.

Sutiaji meneturkan kerja bakti ini dilakukan untuk menjaga kebersihan khususnya di area sekitar Pasar Blimbing yang diketahui merupakan salah satu titik penyebab banjir di Kota Malang.

"Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa menjaga kebersihan adalah tugas kita bersama,” tambahnya.

Wali Kota Malang juga berpesan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena nantinya akan berdampak buruk bagi lingkungan.

“Salah satu dari 26 titik banjir ada di kawasan Pasar Blimbing. Kita mulai kerja bakti disini, nanti akan ada kerja bakti yang dilakukan ASN di titik lainnya unuk meminimalisir sampah serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Terutama masalah plastik. Kita dulu sudah canangkan plastik berbayar. Kita akan perkuat hal itu, dengan Perwal. Kalau Perda sampah nanti akan kita perkuat sanksi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” tambahnya.

kerja bakti ini, lanjut H. Sutiaji, rencananya akan menjadi agenda rutin pada setiap hari Jumat dengan melibatkan ASN dan beberapa elemen masyarakat lainnya. (Dahlan/udiens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Rombongan perahu pengantin yang berangkat dari pulau Sailus masuk wilayah Sulawesi...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kecamatan Pasongsongan Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang - Gedung SDN 1 Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Bondowoso – Dandim O822 Letkol Inf Jadi S.I.P Pimpin pelaksanaan Bhakti sosial...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang Jawa Timur, kembali menangkap terduga pengguna sabu,...

Komentar