Kapolres Lumajang : Perkuat Nilai - Nilai Pancasila, Jangan Mudah Terpengaruh Paham Radikalisme

Foto: Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH
481
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang -, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM mengatakan, bahwa paham radikalisme sangat berbahaya bagi persatuan dan kesatuan Indonesia. 

Khusus di wilayah hukum yang ia pimpin, hal itu tak boleh ada.

Menurutnya, paham atau aliran radikal adalah paham yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan dan drastis, sikap ekstrem dalam aliran politik. 

Radikalisme ini, kata Kapolres ada berbagai macam bentuknya. Salah satunya ada yang mengatasnamakan agama dan membetuk negara baru, ada pula yang memang terang-terangan ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, ataupun yang hanya ingin mengacaukan keamanan. 

Dari berbagai macam radikalisme tersebut, semuanya kata dia sangat berbahaya bagi bangsa ini. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tak mudah dipengaruhi oleh paham radikalisme dengan memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar pria yang menyelesaikan gelar S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung tahun 2010 tersebut, Minggu (12/10/2019).

Dihari yang sama, Warga berorasi, mengutuk keras pelaku penyerangan terhadap Menkopolhukam, para pengunjuk rasa juga menyatakan, wilayah Lumajang harus bersih dari teroris dan radikalisme yang berpaham JAD (Jamaah Ansharut Daulah) dan faham-faham lainnya.

Aksi yang digelar di alun - alun kota Lumajang itu, merupaka buntut atas terjadinya upaya penyerangan terhadap DR. H Wiranto SH, SIP, MM Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) beberapa hari yang lalu, di Alun-alun Menes Kabupaten Pandeglang, Banten. (Hermanto).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Tim Cobra Polres Lumajang, benar-benar tak main-main dalam menangani kasus penipuan...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid...

Komentar