Pemanfaatan Tiga Gudang Tembakau di Sampang Tak Jelas, Komisi II DPRD Janji Dorong Pemerintah

Foto :  Agus anggota DPRD Sampang dari komisi II saat di wawancara dengan awak media
1001
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Meski Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sudah punya gudang tembakau, namun gudang tersebut belum jelas pemanfaatannya.

Gudang tersebut berada di tiga titik, yakni diwilayah Kecamatan Omben, Kecamatan Sokobanah dan satu lagi di Kecamatan Banyuates.

"Ketiga gudang tersebut merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada tahun 2010  lalu, dengan leding sektornya waktu itu dari Dinas Disperindagtam," ungkap Agus Husnul Yakin, anggota Komisi II DPRD Sampang, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Agus, dari tiga gudang tersebut masih belum jelas pemanfaatannya, makanya pemerintah perlu kita dorong untuk pemanfaatannya. 

"Kita sudah punya tiga gudang tembakau di Kabupaten Sampang ini," Jelasnya. 

Lanjut Agus, dengan adanya gudang ini, pihaknya berharap kepada pihak pemerintah untuk bisa dimanfaatkan agar bisa mendorong bagi pengusaha yang ada di Sampang. 

"Pihaknya berharap Kedepannya bisa kerjasama dengan pabrikan,  dengan mengutamakan tembakau lokal," ungkapnya. 

Agus menambahkan bahwa, dengan adanya pemanfaatan gudang ini Kedepannya pertumbuhan dan perputaran ekonomi akan berpengaruh kepada masyarakat Sampang. 

"Dari tata niaga tembakau tahun ini, semoga Sampang menjadi bagian yang terpisah dari yang sudah ada, bisa mandiri dengan cara kerjasama dengan pabrikan, karena di sisi kualitas tembakau di Sampang lumayan bagus tidak kalah dengan di daerah yang lain," pungkasnya.

Sementara, Wahyu Prihartono Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi lewat whatsapp (WA)  tidak menjawab hanya dibaca saja, dan di telepon selulernya tidak diangkat. (fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Menanggapi sanksi yang diberikan oleh organisasi profesi,  Ikatan Bidan Indonesia (IBI)...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Nekat congkel pintu rumah dan menggasak sejumlah uang dan Hand Phone,...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 sejumlah Sekolah Menengah...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Proses realisasi perbaikan sekolah dengan dana alokasi khusus...

MEMOonline.co.id, Serang - Selama dua hari, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melakukan safari silaturrahmi ke para tokoh...

Komentar