Sering 'Nyinyir' di Facebook dan Sebut Media Ecek - ecek, Kwalitas Indra Wahyudi Sebagai Pimpinan Dewan Dipertanyakan

Foto: status indra wahyudi di facebok yg kini viral di media
1305
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Buruknya komunikasi publik seorang Indra Wahyudi, yang dipercaya menjabat Pimpinan DPRD Sumenep dari Partai Demokrat, dinilai oleh pengamat politik sebagai figur yang tidak layak menduduki kursi pimpinan. 

Sejatinya, politisi yang sekaligus figur publik mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakatnya utamanya dibidang komunikasi. Namun perilaku Indra sebaliknya. Dia tak bisa berkomunikasi dengan baik dan santun.

"Komunikasi adalah akar dari pola relasa, budaya dan karakter seseorang. Ketika bahasa yang keluar adalah caci-maki maka itu menunjukkan budaya seseorang tersebut juga kacau," kata Ajimuddin, pengamat politik Sumenep pada media, Jum'at (11/10/2019).

Perilaku komunimasi yang tidak produktif semacam itu, akan melahirkan tindakan anarkis dari masyarakat. Caci maki yang keluar dari seorang pimpinan DPRD akan melahirkan perlawanan kuat dari masyarakat. 

"Dia justru mengajak manyarakat semakin dekat dengan anarkisme," paparnya. 

Mantan Aktivis PMII Jogja ini menambahkan, bila dalam satu periode kepemimpinannya, Indra tak mampu mengubah perilaku yang tak santun itu, bukan saja rakyat yang akan dirugikan, hal itu akan berdampak pada partai politik yang menunjuknya sebagai pimpinan. 

"Dampaknya, kalau tidak rakyat parpol pengusungnya yang citranya akan buruk di mata publik," tandasnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi mengatakan, tidak mempersoalkan penilaian layak atau tidak layak menduduki posisi sebagai pimpinan DPRD Sumenep.

"Bagi yang beranggapan tidak layak, itu kan pendapat subjektif. Saya politisi bisa dinilai seperti itu, yang namanya kita sebagai politisi, silahkan. Masyarakat berhak menilai,” kilahnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan -Kasus bayi meninggal usai dilahirkan secara sesar terus...

MEMOonline.co.id, Pamekasan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersama Dinas Sosial setempat mulai mempersiapkan mikanisme Program “Peduli...

MEMOonline.co.id, Jember - Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi di jalan raya Desa Sumberkejayan, Kecamatan Mayang,...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Sebanyak 25 Direktur Bumdesa di wilayah Kabupaten Bekasi sepakat menggelar pertemuan secara virtual melalui WhatsApp Group...

MEMOonline.co.id, Sampang - Viral di media sosial mobil bergoyang di pasar kemisan Kecamatan Ketapang, Kabupaten...

Komentar