Sosialisasi Pengadaan Barang Dan Jasa Melalui e-Katalog

Foto: Sosialisasi Pengadaan Barang Dan Jasa di bekasi
723
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) melakukan sosialisasi e-Katalog versi 5.0. yang dibuka secara resmi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asda II), Entah Ismanto, di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Kamis (10/10/2019).

Katalog elektronik atau e-Katalog merupakan sistem informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga barang atau jasa tertentu dari berbagai penyedia barang atau jasa dengan mengacu pada Peraturan Presiden nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah.

Sosialisasi e-Katalog bertujuan agar seluruh SKPD di Kabupaten Bekasi dapat memahami tata cara pelaksanaan pengadaan barang dengan metode e-Katalog yang efisien, efektif, transparan, bersaing dan akuntabel.

Asda II Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto, mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki peran penting, khususnya dalam peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional maupun daerah.

“Kita sebagai pelaku pengadaan, baik sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) ataupun Pejabat Pengadaan dituntut untuk harus selalu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dibidang pengadaan barang atau jasa pemerintah,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Entah, perubahan paradigma dan perilaku pelaku pengadaanpun harus dirubah dan disesuaikan seiring dengan perubahan proses pengadaan, yang dulunya secara manual sekarang menjadi berbasis teknologi informasi yang serba elektronik.

Entah, berharap kepada seluruh perwakilan SKPD yang hadir dalam kegiatan sosialisasi, dapat berperan aktif terhadap materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber serta aktif berkonsultasi terhadap hal-hal yang perlu ditanyakan terkait e-Katalog versi 5.0.

Kemudian, seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi e-Katalog tentang pengadaan barang dan jasa ditutup dengan pembagian doorprize. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

Komentar