Situasi Politik Desa Juruan Laok Memanas, Dapur dan Kandang Sapi Milik Ketua Panitia Pilkades Dibakar OTD

Foto: Kandang sapi serta dapur milik ketua pilkades juruan laok sudah dipasangi garis polisi
2616
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Warga Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, digempar upaya pembunuhan dan pembakaran kandang serta dapur, milik Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa setempat, Jum’at (11/10/2019) pukul 01.30 wib. (Dini hari).

Sebagaimana informasi yang diterima media ini dari beberapa sumber warga di lokasi kejadian mengatakan, jika upaya pembunuhan dan pembakaran tersebut, diduga dilakukan orang tak dikenal (OTD) dini hari.

Para pelaku yang jumlahnya tidak disebutkan diduga memulai aksinya dengan membakar kandang sapi, serta dapur milik ketua panitia pilkades menggunakan bensin.

Namun, upaya pembakaran kandang sapi serta dapur katua panitia pilkades itu, tidak berhasil sempurna. Sebab, saat para pelaku sedang melakukan aksinya,  ibu dari Ketua Pilkades inisial S, terbangun dari tidurnya, dan melihat situasi diluar rumah.

Melihat ada yang terbangun,  pelaku selanjutnya melemparkan botol bensin disertay api, ke ibu ketua panitia pilkades.

“Pelaku langsung melemparkan bensin menggunakan api ke ibu ketua panitia pilkades,” kata salah satu warga setempat, yang mewanti-wanti namanya tidak disebut.

Melihat dapur  serta kandang sapinya terbakar, ibu ketua panitia pilkades Juruan Laok langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar ada teriakan orang minta tolong, warga sekitar langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan berupaya memadamkam api yang sudah mulai membakar kandang serta dapur ketua panitia pilkades.

“Sedangkan sebagian warga lainnya, berupaya menenangkan ibu ketua panitia pilkades yang sedang ketakutan, karena nyawanya terancam,” papar warga yang tak mau namanya disebut.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Juruan Laok Hartono, membenarkan peristiwa yang terjadi di rumahnya.

Bahkan pihaknya menganggap peristiwa yang terjadi di rumahnya, adalah sebuah bentuk teror, dari orang-orang yang sengaja ingin mengacaukan pelaksanaan pilkades.

“Ini teror pilkades. Yang penting kami tetap netral dan pilkades Juruan Laok jalan terus,” kata Hartono singkat.

Sedangkan pantaun di TKP, ada botol bekas bensin, yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Bahkan atas peristiwa tersebut, Muspika Kecamatan Batuputih sudah mendatangi TKP, dan sudah memberi garis polisi. (udiens/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Tim Cobra Polres Lumajang, benar-benar tak main-main dalam menangani kasus penipuan...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid...

Komentar