Kecewa Jagoannya Tak Lolos Bacakades, Ratusan Masyarakat Desa Juruan Lakok Demo DPRD

Foto: Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Desa juruan Laok
1144
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Ratusan masyarakat Desa Juruan Laok, Kecamatan Bautuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa ke tiga instansi yang ada di kabupaten setempat. Mereka memprotes kebijakan atas tidak lolosnya Noer Wahnyuni sebagai calon kepala desa di desa teraebut.

Berjalan dari area taman adipura, mereka menuju kantor Pemkab Sumenep. Setelah berorasi, massa melanjutkan aksinya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Suemenep.

Pantauan media ini, massa membawa poster bertuliskan "Kami rakyat jelata yang siap berdemokrasi dengan beberapa persyaratan dan pengalaman kerja dipemerintahan pada ajang : Pilkades Juruan Laok Kecamatan Batuputih". Mereka juga membawa poster bertuliskan "Hidup atau mati kami akan lawan kebijakan pemerintah".

Saat ini, perwakilan massa melakukan audensi dengan pimpinan DPRD Sumenep. Informasi yang didapatkan media ini, mereka memprotes perihal pengalaman kerja pada Perbup 54/2019 tentang Pilkades.

Mereka memprotes perihal persyaratan pengalaman dibidang pemerintahan yang dianggap tidak jelas. Kata mereka, Noer Marhenny memiliki pengelaman kerja sebagai honorer dengan bukti Surat Keputusan Menteri PUPR.

"Pengalaman pemerintahan ini dipertegas. Wong bakal calon Noer Mahenny pernah bekerja di Kementerian PUPR sebagai honorer. Tapi, nilainya nol. Ini kan sangat aneh," kata Edy Junaidi, Korlap Aksi.

Sampai berita ini dinaikkan, perwakilan massa aksi masih melakukan audensi bersama pimpinan DPRD dan Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli di Kantor DPRD Sumemep. (Dus/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember - Sebuah toko konveksi Distro Muslim Jember (DMJ) dilalap si jago...

MEMOonlune.co.id, Sumenep - Terbatasnya persedian APD yang dipakai para pejuang pencegahan penyebaran virus...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Teka teki pingsannya Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad...

MEMOonline.co.id, Malang - Ditengah minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di...

MEMOonline.co.id, Sampang - Seorang laki laki R (inisial) umur 65 tahun, meninggal secara...

Komentar