Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb Tinjau Lokasi Pemakaman Baru di Manggala

Foto: Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb saat Tinjau Lokasi Pemakaman Baru di Manggala
263
ad

MEMOonline.co.id, Makassar  -Pemerintah Kota Makassar berencana membuka pemakaman baru, di Kecamatan Manggala. 

Sedangkan Luas lahan yang dipersiapkan untuk pemakaman baru tersebut, sekitar 48.597 meter persegi. Dan saat ini sudah melewati tahap pembebasan. 

Sedangkan pembukaan lahan untuk pemakaman baru itu dilakukan untuk mengatasi terbatasnya lahan pemakaman di Sudiang, yang diprediksi akan penuh dalam dua tahun ke depan.

"Tadi kami sudah melakukan peninjauan lahan di Kecamatan Manggala. TPU baru dibutuhkan karena lahan di Sudiang sudah tidak mampu lagi menampung atau sudah penuh," ujar Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb usai meninjau lahan, Sabtu (5/10/2019). 

Saat ini Pemkot Makassar memiliki tujuh komplek pemakaman yang dikelola oleh UPT Pemakaman yaitu, TPU Sudiang.

Pemakaman Islam Paropo,  Kristen Panaikang, Kristen Pannara, Pemakaman Islam Beroanging, TPU Islam Dadi, dan Islam Maccini.

Dan diantara ketujuh kompleks pemakaman itu, hanya TPU Sudiang yang masih aktif hingga saat ini.

"Ada enam sampai tujuh makam baru di TPU Sudiang setiap hari, dengan kondisi seperti ini, TPU Sudiang hanya mampu bertahan hingga tahun depan," kata Kepala UPT Pemakaman St Khadijah Amiruddin. 

Oleh karenanya, rencana Iqbal membuka TPU baru dinilai sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi minimnya lahan TPU di Makassar. (Ciswadi M/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Gudang Bulog di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tidak aman dari...

MEMOonline.co.id, Mojokerto - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan bahwa saat ini dunia memasuki cara...

MEMOonline.co.id, Malang - Penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dilingkungan industri menjadi perhatian serius Senator asal Jawa...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Berdasarkan UU Nomor 28 Tahun 2002, PP Nomor 36 Tahun 2005, dan Permen PUPR Nomor 27 Tahun...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Belasan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Malang Raya menggelar orasi penolakan...

Komentar