Terbaru ! Tim Cobra Polres Lumajang Geledah Rumah Bos PT. Amoeba Internasional di Kediri

Foto: Ka. Tim Cobra Polres Lumajang, mengamankan sejumlah barang bukti di tumpukan sampah
703
ad

MEMOonline.co.id, Kediri - Tim Cobra Polres Lumajang, menggeledah kediaman Gita Hartanto, direksi PT Amoeba Internasional, di Desa / Kecamatan Semen Kediri Kota Jawa Timur, Kamis (3/10/2019).

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya tindak lanjut dari proses penyidikan yang ditangani Tim Cobra Polres Lumajang. 

Dimana diwaktu sebelumnya, salah seorang yang juga sebagai direksi PT. Amoeba Internasional yakni, Karyadi sudah ditetapkan sebagai tersangka, dijerat dengan pasal tentang undang - undang perdagangan.

Sejumlah anggota Tim Cobra saat itu dikerahkan, dipimpin langsung Ka. Tim Cobra Polres Lumajang AKP Harsran Cobra.

Setibanya disana, di tempat yang bisa dikatakan mewah tersebut, Tim Cobra didampingi anggota kepolisian sektor, tokoh masyarakat, unsur Pemdes berikut penjaga kediaman setempat, memeriksa setiap sudut tempat yang diduga digunakan sebagai tempat aktifitas presentasi, merekrut member - member baru.

Namun, ada yang aneh saat itu. Sejumlah ruangan nampak tertutup rapat, dan seorang penjaga bernama Mahmud, terang mangaku jika dirinya diberi kewenangan atas lokasi itu oleh pemiliknya.

Akan tetapi saat ditanya seputar lokasi dan kegiatan yang biasanya berlangsung, pria paruh baya itu seolah menutup - nutupi tak mau jujur.

"Tidak tau saya, pak Gita Ndak ada. Sekitar tiga Minggu lalu pergi bilangnya ke Malaysia," kata dia, lalu ditanya hal - hal lain, terus saja menjawab tak tau.

Petugas tak percaya begitu saja. Baru tak lama kemudian, hal mengejutkan terjadi. Disudut pagar belakang, ditumpukan sampah, ada sejumlah tas berisikan dompet, buku rekening, ATM, laptop, printer dan lembaran - lembaran kertas berikut hand phone. Juga buku bertuliskan Amoeba, bertumpuk bekas terbakar.

Diduga kedatangan Tim Cobra bocor diwaktu sebelumnya. Sehingga pihak terkait berupaya menghilangkan barang bukti.

Ka. Tim Cobra berkata, sikap Mahmud sang penjaga rumah saat itu janggal. 

"Ini saya rasa janggal. Si penjaga rumah mengaku tidak tau menahu siapa saja yang datang," ucapnya lalu melanjutkan penggeledahan.

Petugas juga menemukan tempat diduga sebagai ruang kerja Gita Hartanto. Disana, ditemukan berkardus - kardus buku panduan, starter kit Q-Net, sejumlah produk salah satunya senter Amoeba, amplop bertuliskan Q-Net berikut bukti - bukti yang lain.

Diruangan tersebut, nampak juga bekas kabel ditembok dalam kondisi terputus.

"Semua barang bukti kami amankan. Dan beberapa orang termasuk penjaga rumah kami bawa ke Mapolsek setempat untuk dimintai keterangan," imbuh Ka. Tim Cobra.

Hingga malam hari, proses berjalan. Sebelum petugas meninggalkan lokasi, ruangan yang diduga berkaitan dengan proses perkara yang ditangani, segel dibentangi police line (garis polisi). (Hermanto)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tarumajaya - Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi,...

MEMOonline.co.id, Sampang - Rapat Paripurna DPRD Sampang dengan Bupati menggunakan Video...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan terbitkan Surat Edaran...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sedikitnya 100 desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk kategori desa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Nilai investasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tahun 2019...

Komentar