Tuntut Penghentian Kekerasan  dan Pelanggaran HAM, Ribuan Mahasiswa di Jember Kepung Gedung DPRD

Foto: aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa di jember
3599
ad

MEMOonline.co.id, Jember - Ribuan Mahasiswa yang berunjuk rasa digedung DPRD Jember,Jawa Timu,menuntut Penghentian kekerasan  dan pelanggaran HAM. 

Dalam aksinya sempat terjadi saling dorong antara mahasiswa dan polisi yang berjaga di pintu gerbang gedung DPRD Jember, Selasa (1/10/2019). 

Sebelumnya perwakilan mahasiswa meminta izin kepada pihak aparat agar bisa masuk. Namun tidak mendapatkan izin.

Sehingga sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan puluhan polisi yang sudah berjaga. Aksi dorong dan sempat sedikit menimbulkan kericuhan.

Keributan akhirnya berhenti setelah Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menemui para demonstran. Kapolres selanjutnya memberikan izin ratusan mahasiswa masuk ke halaman gedung dewan.

Selanjutnya, Perwakilan anggota DPRD Jember bersama sejumlah unsur pimpinan dewan menemui para mahasiswa itu. Tampak Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, juga langsung menemui ratusan mahasiswa itu untuk mendengarkan orasi yang disampaikan para mahasiswa. (Inul)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung menerjang 7  rumah di Dusun Pang Nengah dan Dusun Patapan Tengah Desa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Lumajang ke 764, yang mulanya...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan, memimpin press release ungkap...

MEMOonline.co.id, Bondowoso -  Satuan Polres Bondowoso Mendapatkan Piagam Penghargaan dari BBKSDA Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, saat ini tengah menyelidiki dugaan penyerobotan...

Komentar