Haornas 2019: Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja

Foto : Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, lakukan senam bersama
350
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019, di lapangan Plaza Pemda Bekasi Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (30/9/2019). 

Upacara Haornas Tahun 2019, dengan tema besarnya 'Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja' yang dipimpin langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, selaku pembina upacara tersebut, turut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Uju, unsur muspida, muspika, para atlet, pelajar, dan para pegiat olahraga di Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Eka, mengungkapkan bahwa tema Haornas Ke-36 tahun ini mengandung makna bahwa berolahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Ini menjadi penting untuk dipahami agar masyarakat tidak terpaku bahwa berolahraga hanya dapat dilakukan ditempat yang ada fasilitas olahraganya saja. 

Menurut Eka, pembangunan dalam bidang olahraga tidak hanya meliputi jasmani, tetapi juga rohani. 

“Dengan sehat rohani, kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi  Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” ujarnya.

Gerakan Ayo Olahraga, lanjut Eka, dilaksanakan secara massif dan meluas ke semua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga ini diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” jelasnya.

Terakhir, Eka, mengucapkan terima kasih kepada para insan olahraga dan seluruh unsur masyarakat yang mendukung olahraga nasional. 

“Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi, serta untuk rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga.” imbuhnya.

Selanjutnya, Eka, bersama seluruh undangan yang hadir, melakukan senam Sekoper Cinta dan senam Maumere di lapangan Plaza Pemda Bekasi.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan Popwilda 2019  kepada para atlet berprestasi secara simbolis yang diiringi lagu Mars Haornas dan Patriot Olahraga. 

Adapun para penerima penghargaan tersebut, yakni, Ryan Febrian, sebagai pemegang Juara I Putera cabor Pencak Silat, Bilqis Rohadatul A. sebagai peraih Juara I Beregu Puteri cabor Volly, dan Salwa Sabrina Z. sebagai Juara II Beregu Puteri cabor Basket. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Penetapan dari Bakal Calon Kades ke Calon Kades secara serentak di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Sebanyak 756 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi...

Komentar