Situasi Papua Memanas, 34 Warga Sampang Dipulangkan 

Foto : Suasana Warga di Kantor Dinsos Sampang
1196
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Gegara situasinya kian memanas dan kurang kondusif, Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, memulangkan warganya dari Wamena Papua, Minggu Malam (29/9/2019).

Sebanyak 34 warga Sampang yang dipulangkan, 24 diantaranya langsung langsung menuju Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sampang, dan 10 langsung di jemput di Surabaya. 

"Dari 34 warga Sampang, 10 diantaranya di jemput keluarganya di Surabaya dan 24 langsung menuju Ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sampang dan selanjutnya diantarkan ke lokasi masing masing," ungkap Ramli dari Dinas Sosial Provinsi Jatim. 

Sementara, Bupati Sampang melalui Pj Sekdakab Yuliadi Setiawan mengungkapkan, kami akan memfasilitasi warganya yang rata rata dari Kecamatan Omben ini untuk bisa pulang ke rumahnya masing masing. 

"Kami akan memfasilitasi warga yang dipulangkan sampai ke rumahnya masing masing," ungkapnya. 

Yuliadi Setiawan yang biasa dipanggil Wawan  menambahkan,  pemulangan ini awalnya mendapatkan perintah dari Provinsi Jatim,  bahwa sebanyak 34 warga Sampang yang berada di Wamena Papua bergerak pulang, sehingga pemerintah Provinsi Jatim langsung koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sampang.

"Mendapat laporan dari Pemerintah Provinsi Jatim, Pemerintah Kabupaten Sampang langsung bergerak untuk berkoordinasi dan selanjutnya memulangkan ke rumahnya masing masing," ungkapnya.  (Fathur)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id.Jember - Mengantisipasi dampak wabah virus Covid-19, Polres Jember melaksanakan Tactical Floor Game Sistem...

MEMOonline.co.id, Jember - Sebuah toko konveksi Distro Muslim Jember (DMJ) dilalap si jago...

MEMOonlune.co.id, Sumenep - Terbatasnya persedian APD yang dipakai para pejuang pencegahan penyebaran virus...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Teka teki pingsannya Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad...

MEMOonline.co.id, Malang - Ditengah minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di...

Komentar