Kirab Budaya Memperingati HUT ke-1259 Kabupaten Malang Dibanjiri Ribuan Pengunjung. Berikut Gelaran Acaranya 

Foto: kirab budaya Memperingati HUT ke-1259 Kabupaten Malang
1742
ad

MEMO.online.co.id. Malang - Kirab Budaya Malang Beach Festival (MBF), yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-1259 Kabupaten Malang, dibanjiri ribuan pengunjung.

Karnaval budaya yang digelar di Jalan Lintas Barat (Jalibar) diikuti 80 kontingen, terdiri dari 44 kontingen mobil hias dan 36 kontingen.

Kontingen tersebut berasal dari seluruh OPD se-Kabupaten Malang, perwakilan instansi, dan perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Malang, serta dari daerah lain.

Kemeriahan Kirab Budaya MBF 2019 ini membuat Bupati Malang HM Sanusi merasa gembira. Apalagi, terlihat antusias masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan rutin tahunan ini.

"Selain untuk memperingati HUT ke-1259 Kabupaten Malang, dan ajang hiburan masyarakat, juga sebagai sarana promosi pariwisata di Kabupaten Malang supaya bisa semakin dikenal,” ungkapnya, saat ditemui awak media di sela-sela kegiatan Kirab Budaya, Sabtu (28/9/2019).

“Masyarakat yang asik menyaksikan dan menikmati diimbau supaya selalu menjaga ketertiban selama pelaksanaan kirab Budaya Kabupaten Malang ini. Ini milik kita dan untuk kita,” tegasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara mengantakan, pelaksanaan Kirab Budaya MBF kali ini dikemas berbeda dengan sebelumnya.

Tahun sebelumnya acara MBF ini di gelar di pantai selatan,untuk tahun ini panitia sengaja memindahkan lokasi acara ke jalan lingkar barat ini lokasinya berdekatan dengan pusat pemerintahan yaitu di Kepanjen.

Apalagi Keberadaan Kota kepanjen yang sangat strategis dan bisa menjadi peluang tersendiri untuk sarana promosi pariwisata Kabupaten Malang. (Dahlan/udins).
 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar