8 Program Prioritas Bupati Bekasi Menuju 'Bekasi Baru Bekasi Bersih'

Foto : Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, saat memimpin rapat koordinasi.
300
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, menyampaikan beberapa program kerja prioritas yang akan segera direalisasikan dalam rangka membenahi Kabupaten menuju "Bekasi Baru Bekasi Bersih".

Adapun program yang diprioritaskan, jelas Bupati, yakni Infrastruktur, Ketenaga-kerjaan, Pendidikan, Pelayanan Publik, Kesehatan, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Tata Kelola Pemerintahan serta Lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka mensinkronisasikan program-program Pemerintah Daerah di T.A 2020 yang bertempat di Ruang Rapat Bupati, Kompleks Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (17/9/2019).

Diterangkan Eka, bahwa tujuan akan bisa tercapai jika semua bekerja-sama dan saling membantu. Untuk mencapai tujuan bersama, maka harus bekerja bersama-sama, saling bantu dan memberikan dorongan dalam meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

“Untuk menciptakan Kabupaten Bekasi lebih baik, saya berharap agar program-program yang sudah direncanakan, segera direalisasikan, karena akan lebih baik jika dirasakan dan masyarakat pun berharap untuk percepatan program karena masyarakat menginginkan bukti dari kerja dan kinerja kita," terang Eka.

Lebih lanjut, terkait infrastruktur pihaknya akan membenahi infrastruktur yang ada di Kabupaten Bekasi, seperti; membangun Fly Over, Feeder Stasiun Cikarang - Pemda (Gerakan kekantor naik kereta - Kenaker), Alun-Alun, Jalan alternatif menggunakan jalan DAS, Replika Kotaku/ Kampung Bersih, Sehat, Berkah (Berseka), Bebenah (Bantuan 1 rumah 20 juta) dengan target 2.000 rumah, serta Smart Village/ Rumah cerdas.

"Kita nanti akan bangun Fly Over sebagai upaya mengurangi kemacetan khususnya di Lemah Abang, serta Alun-Alun untuk memenuhi kebutuhan ruang terbuka publik non hijau di Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Dibidang pendidikan, lanjut Eka, berbagai program inovasi juga akan digulirkan, seperti melakukan kajian penerapan bangunan SD dan SMP dalam satu kawasan. Peraturan Bupati tentang zona Sekolah Bersih, Sehat dan Tertib (Berhati), penyediaan sarana dan prasarana pendukung sekolah Berhati, serta jemputan sekolah.

Dari sisi pelayanan publik, sambung Eka, nantinya akan dibangun Mall Pelayanan Publik dengan penyediaan berbagai jenis layanan dalam satu tempat. Gerai Cepat Pelayanan Publik (Gercep) dengan mendekatkan lokasi pelayanan sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat.

Program-program tersebut bukanlah perkara yang mudah untuk dilaksanakan, karena diperlukan kerja sama yang baik dan terintegrasi antar seluruh pemangku kepentingan yang ada. 

"Oleh karena itu, saya minta seluruh Perangkat Daerah dapat membantu saya membangun Kabupaten Bekasi yang jauh lebih baik lagi," pungkas Bupati. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Penetapan dari Bakal Calon Kades ke Calon Kades secara serentak di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Sebanyak 756 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi...

Komentar