Bersama Disparpora, Insan Pariwisata Indonesia Berkomitmen Promosikan Destinasi Wisata Bondowoso ke Berbagai Pelosok Negeri

Foto : Arik Kurniawan perwakilan IPI  Kab. Bondowoso, Bersama Kadis PARPORA Bondowoso Drs. Harry Patriantono, MM.  
1153
ad

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Destinasi wisata yang berada di Bondowoso semakin diserbu oleh wisatawan Domistik maupun Internasional, Pasalnya Bondowoso memiliki beberapa tempat wisata yang luar biasa indahnya, yang tidak terdapat di Daerah lain.

Kabupaten Bondowoso yang berjuluk Republik Kopi memiliki potensi wisata yang amat beragam dan manakjubkan dengan 3 karakteristik daya tarik wisatanya yaitu wisata alam, budaya, dan sejarah.

Seluruh destinasi wisata tersebut tersebar hampir disemua kecamatan, Keunikan dan keindahan panorama alamnya sangat mempesona, Atraksi wisata budaya dan beberapa situs sejarah juga turut memperkaya daya tarik wisata di Kabupaten Bondowoso.

Drs. Harry Patriantono, MM Kepala DISPARPORA (Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga) terus melakukan pengembangan dan peningkatan pelayanan terhadap sarana prasarana pendukung kepariwisataan, seperti hotel, transportasi, cafe, dan restoran.

"Kami terus melakukan pengembangan dalam berbagai aspek, hal ini Kita lakukan untuk mempermudah dan kenyamanan wisatawan yang datang ke Bondowoso", Ungkapnya.

Berbagai trobosan terus dilakukan oleh DISPARPORA untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Bondowoso, Telah terbukti Tahun 2019 Jumlah pengunjung meningkat hingga 2 kali lipat dibandingkan Tahun 2018.

"Kami akan terus melakukan perbaikan demi majunya pariwisata Bondowoso, Kami juga akan bekerja sama dengan pelaku pariwisata yang ada di Bondowoso, dengan maksud dan tujuan membantu mempromosikan Bondowoso, dalam kancah Nasional maupun Internasional, Ayo ke Bondowoso", Tutupnya. Senin, 16/10/2019.

Selain itu Bondowoso memiliki wisata yang sangat populer bahkan dikenal dari berbagai penjuru Dunia, Karena wisata tersebut hanya ada 2 di Dunia yang pertama Batu So'on Solor Cerme yaitu susunan batu yang misterius yang ada hanya di Wiltshire Inggris bernama Stonehenge, Kemudian kedua yaitu Blue Fire Kawah Ijen yang hanya ada di Islandia (Iceland), Eropa.

Namun selain wisata populer dunia tersebut ada 28 Destinasi wisata Bondowoso yang patut kita ketehui salah satunya yaitu Kawah Urung, Puncak Megasari, , Guest House Jampit, Pemandian Air Panas, Dll.

Arik Kuniawan perwakilan IPI (Insan Pariwisata Indonesia), pelaku pariwisata asal Bondowoso yang tegabung dalam asosiasi pelaku pariwisata yang berada di Bondowoso berkomitmen akan membantu mempromosikan pariwisata Bondowoso disetiap kegiatan Pariwisata di berbagai Daerah.

"Saya Berkomitmen akan mempromosikan Desitinasi wisata yang ada di Bondowoso disetiap kegiatan asosiasi pariwisata, Supaya Bondowoso lebih dikenal lagi dalam kancah Nasional dan Internasional", Ujarnya. (Udiens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar