Peringati Hari Jadinya yang ke- 1, Karang Taruna Mitra Pelopor Menggelar Patemon Bersholawat dan Santuni Anak Yatim

Foto: Lurah Patemon Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Poskamling Didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas
157
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Dalam rangka memperingati 1 Muharram dan memperingati Hari Jadi Karang Taruna Mitra Pelopor Patemon, para pemuda dan warga setempat mengadakan Patemon bersholawat dan santuni anak yatim. Minggu malam (15/09/2019)

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 18.30 WIB di Pendopo Kelurahan Patemon, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Patemon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua RT/ RW, tokoh masyarakat, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Karang Taruna Mitra Pelopor Patemon, Agus Subairi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada semua undangan yang sudah sudi hadir, dirinya berharap adanya dukungan dan Karang Taruna yang ia pimpin menjadi wadah bagi para pemuda untuk menyampaikan aspirasi agar berguna dan terarah.

"Karang Taruna Mitra Pelopor Patemon sudah berjalan kurang lebih satu tahun, semoga menjadi wadah bagi para pemuda yang ada disini untuk menyampaikan aspirasi serta mendukung program - program yang ada di Kelurahan Patemon bahkan mendukung program Pemerintah Kabupaten," ucapnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa Karang Taruna Mitra Pelopor Patemon sudah tergabung dan bekerja sama dengan beberapa Instansi untuk mendukung program pemerintah.

"Kami sudah tergabung dalam pembentukan kampung siaga bencana yang dikenal KSB, tergabung dalam penyuluhan kesehatan untuk pencegahan stunting, berkomunikasi dengan Puskesmas, santuni anak yatim, memaksimalkan fugsi Pos kambling serta mengajak warga untuk peduli lingkungan dan mengadakan sunnatan massal," tuturnya.

Sementara ditemui Lurah Patemon, Ahmad Jonnaidi menyampaikan terima kasih banyak kepada panitia Karang Taruna, kepala DLH, tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Karang Taruna Mitra Pelopor Patemon sudah berjalan kurang lebih 1 tahun dan sudah bersinergi dengan pihak Kelurahan dan Pemkab Pamekasan," tuturnya.

Menurut Lurah Patemon, ditahun ini Karang Taruna punya program - program yang sama dengan program Kelurahan dan mendukung program Pemkab.

"Salah satu programnya yang sangat mendukung kami adalah, Karang Taruna Mitra Pelopor Patemon ini akan menciptakan lingkungan aman, bersih, indah hingga Patemon berseri, dan malam ini kami akan mendeklarasikan bersama, kalau Kelurahan Patemon akan berbaur untuk menjadi pendukung Pamekasan yang hebat seperti harapan bapak Bupati Pamekasan," terangnya.

Sementara Kepala DLH Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir yang turut hadir diacara tersebut diberi kesempatan untuk memimpin langsung deklarasi bersama yang dikemas dengan yel - yel. 

"Patemon bersih... bisa, Patemon hijau... pasti bisa, Patemon Lestari... Oke, oke, yees," yel-yel yang di ucapkan dengan semangat dan kompak. (M. Halili)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Penetapan dari Bakal Calon Kades ke Calon Kades secara serentak di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Sebanyak 756 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi...

Komentar