Festival Mancing 2019' Merupakan Ajang Promosi Tempat Wisata Kabupaten Bekasi

Foto : Keceriaan suasana para  peserta lomba pancing di Taman Limo 2019
1508
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Barat - Festival Mancing 2019 yang digelar di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, masih merupakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Bekasi ke-69 dan HUT RI ke-74.

Acara Festival Mancing 2019 yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pariwisata tersebut, dibuka dan ditandai dengan pelepasan ikan secara simbolis oleh Kepala Bidang Dinas Pariwisata, H. Dedi, didampingi Kepala Dinas Pariwisata, H. Encep S Jaya, Minggu (15/9/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, H. Encep S Jaya, dalam sambutannya mengatakan Festival Mancing merupakan program rutin tahunan yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata dengan jumlah peserta yang meningkat setiap tahunnya. Untuk tahun ini, jumlah peserta yang sudah terdaftar mencapai 500 orang. 

“Bisa dilihat, antusias masyarakat Kabupaten Bekasi tiap tahun meningkat, saya berharap kedepan, kegiatan festival mancing ini dapat dilakukan dua kali dalam satu tahun," ujar Encep.

Selain sebagai sarana dalam mempromosikan dan memperkenalkan objek wisata, lanjut H. Encep, kegiatan Festival Mancing ini juga bertujuan untuk menggali potensi-potensi yang ada di daerah wisata di seluruh Kabupaten Bekasi. 

“Untuk lokasi setiap tahunnya akan berbeda-beda. Karena salah satu tujuannya ya itu, untuk mempromosi dan memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Kriteria penilaian pemenang dalam Festival Mancing 2019 Taman Limo kali ini, jelas Encep, adalah dinilai dari yang paling berat bobot ikan mas babon yang berhasil didapatkan oleh para peserta pancing.

Ari, salah satu peserta Festival Mancing, mengatakan sudah mempersiapkan umpan/ pakan ikan khusus dalam mengikuti lomba mancing kali ini.

“Iya saya sudah mempersiapkan empan ikan dari jauh-jauh hari untuk ikut festival mancing kali ini," ujarnya.

Ari, juga berharap kepada pemerintah untuk terus memberikan  kegiatan-kegiatan positif yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti kegiatan kali ini.

Adapun peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam Festival Mancing Taman Limo 2019 kali ini, yakni Juara I, H.Isep, dengan perolehan ikan mas babon seberat 5 (lima) Ons. Untuk Juara II yaitu, Edi Susanto, dengan berat ikan mas babon seberat 4,9 (empat koma sembilan) Ons, dan yang meraih Juara III, Saiful, dengan perolehan ikan mas babon seberat 4,1 (empat koma satu) Ons. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar