Ajang Bulu Tangkis Internasional Dipusatkan di GOR Ken Arok Malang 

Foto: Wali Kota Malang Sutiaji saat menghadiri konferensi pers di Glass House, Pacific Place, Ritz Carlton Jakarta
2480
ad

MEMO.online.co.id.Kota Malang Resmi di tunjuk sebagai tuan rumah  penyelenggaraan ajang  turnamen bulutangkis bergengsi bertajuk Yuzu Indonesia Masters 2019, 1 – 6 Oktober mendatang.

Ajang dalam rangkaian BWF World Tour Super 100 ini bakal dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok kota Malang.

“Ini sungguh sangat membanggakan, ditunjuk tuan rumah penyelenggaraan. Karena nantinyaakan ada sekitar 302 pebulu tangkis dari 15 negara yang mengikuti, di antaranya dari Tiongkok, Jepang, Thailand, India dan masih banyak lagi,” beber Wali Kota Malang Sutiaji di sela-sela menghadiri konferensi pers di Glass House, Pacific Place, Ritz Carlton Jakarta, Rabu (11/9).

"Tentu saya berharap ini juga menjadi salah satu media untuk semakin menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap olahraga bulu tangkis, yang memang Indonesia adalah salah satu kekuatan (bulu tangkis) dunia,” sambung pria juga penghobi bulu tangkis ini.

Yuzu Indonesia Masters ini memperebutkan hadiah total sebesar USD 75 ribu. Ajang yang masuk dalam grade 2 level 6 BWF ini termasuk tiga besar turnamen elit yang diselenggarakan di Tanah Air setelah Daihatsu Indonesia Masters dan Blibli Indonesia Open, tahun ini.

Sutiaji juga menegaskan, bahwa Kota Malang adalah kota yang aman dan nyaman untuk even berskala internasional tersebut.

“Kami punya slogan Salam Satu Jiwa. Artinya yang ada jiwa yang satu merah putih, yang memiliki kota Malang senantiasa membangun semangat egaliter, toleran, karena setiap orang darahnya sama, merah, jadi tidak ada sikap intoleran di Bhumi Arema. Dan, putih, menggambarkan satu niat tulus bahwa dari kota Malang kami sumbangkan untuk Indonesia dan juga mendorong prestasi hingga level dunia, ” beber alumnus IAIN Malang itu.

Ketua Panitia Pelaksana Yuzu Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto, mengatakan turnamen tersebut menjadi momentum penting memotivasi para pebulu tangkis dalam meraih gelar juara. Selain itu, ajang ini juga berguna untuk mengasah dan meningkatkan jam terbang pebulu tangkis muda di kancah internasional.

“Dari Indonesia, pebulu tangkis ganda putra andalan yang akan tanding adalah Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto serta Berry Anggriawan dan Haridanto, ” ujarnya.

Ia berharap, Yuzu Indonesia Master bisa berlangsung sukses. Sebab, menurutnya, turnamen ini akan dimanfaatkan sebagai salah satu turnamen untuk mengumpulkan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020.

“Dan tentunya turnamen ini akan menjadi kompetisi antar pebulu tangkis muda dari berbagai negara. Mereka bisa menimba pengalaman bertanding di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PB PBSI Wiranto mengatakan, bahwa setiap negara punya kebanggan dan kehormatan. Indonesia, salah satu yang dimiliki dan dalam sejarah keolahragaan adalah olahraga badminton.

"saya berharap even ini well organized, dan jadi perbincangan positif di dunia dan atlet indonesia meraih gelar terbaik, ” imbuh pria menjabat Menko Polhukam ini. (Dahlan)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar