Kabupaten Bekasi Tuan Rumah Kualifikasi PON 2020 Cabor Sepatu Roda

Foto : Babak kualifikasi cabor Sepatu Roda PON XX Papua di International Skating Rink, Grand Wisata, Bekasi Jawa Barat resmi dimulai.
488
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Babak kualifikasi cabang olahraga sepatu roda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX telah resmi dimulai.

Acara yang berlangsung di International Skating Rink, Grand Wisata, Tambun Selatan, Bekasi Jawa Barat tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi), Ganjar Razuni, Selasa (10/9/2019).

Ada sebanyak 212 atlet dari 21 Provinsi, memastikan akan tampil pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/ 2020 cabang olahraga (cabor) sepatu roda, yang akan berlangsung selama 5 hari, mulai 10-15 September 2019.

Ganjar Razuni, mengatakan babak kualifikasi, merupakan satu tugas nasional yang sangat penting dalam mensukseskan PON.

Ganjar, juga menjelaskan bahwa ada rasionalisasi/ pemotongan dari jumlah cabang olahraga dalam PON XX, yang semula 47 menjadi 37 cabor. 

"Namun demikian kita patut bersyukur cabang olahraga sepatu roda masih bisa diperjuangkan," jelasnya.

Pihaknya berharap, semua tim atlit perwakilan provinsi yang ikut dalam babak kualifikasi, dapat memacu dan meningkatkan prestasi serta mempersiapkan para atletnya semaksimal mungkin demi kemajuan cabor sepatu roda Indonesia di tingkat nasional.

"Sebab ajang yang diikuti atlit dari setiap provinsi ini, juga menjadi ajang proses seleksi dalam mewakili negara di event-event internasional, baik itu, Sea Games, Asean Games, atau Olimpiade," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni, menambahkan, akan mendukung sarana dan prasarana penunjangnya. Terkait infrastruktur, masih ada beberapa titik yang belum terselesaikan dengan baik, yakni, sarana jalan yang akan digunakan masih belum diaspal dengan baik maka akan dinormalisasi.

Selain jalan, lanjut Nani, masih ada beberapa titik yang akan diperbaiki, seperti, Mushola dan Ruang terapi. Kemudian ada 2 titik tambahan, namun perlu audiensi terlebih dahulu dengan Bupati. Lalu hasil audiensi tersebut akan diajukan ke Bappeda agar 2021 bisa dianggarkan dengan baik.

"Kami atas nama Pemkab Bekasi, sangat mengapresiasi dan merasa bangga, karena sudah dipercaya menjadi tuan rumah babak kualifikasi PON XX, cabor sepatu roda ini," ucap Nani.

Nani, berharap para atlet dan  pengurus propinsi agar tidak hanya fokus membawa daerahnya ke ajang PON XX Papua 2020 saja, namun juga harus difokuskan untuk merebut tempat terbaik tingkat nasional maupun international.

"Besar harapan kami kepada putera-puteri terbaik perwakilan dari seluruh provinsi ini, agar dapatnya memberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung memporak Porandakan puluhan rumah di dua...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Semua elemen masyarakat diimbau untuk bersinergi dengan Aparat pemerintah dan keamanan...

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Gita Cita Bahana Spasa adalah ekstrakurikuler drumband kebanggan SMP Negeri 1...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Tim Cobra Polres Lumajang, benar-benar tak main-main dalam menangani kasus penipuan...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid...

Komentar