Apakah Anda Sudah Tahu ?, Kabar Biaya Docking Kapal DBS III Milik Pemkab Sumenep Sebesar Rp 400 Juta, Menguap Rp 200 Juta

Foto: Kapal DBS III milik Pemkab Sumenep yang kini di docking
181
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sebagaimana kabar burung yang didengar redaksi memoonline.co.id terkait docking kapal motor KM DBS III sebesar Rp 400 juta, kini muncul lagi kabar burung yang tak kalah serunya.

Yakni, dari Rp 400 juta biaya docking, ada penguapan Rp 200 juta, yang diselentingkan masuk kantong pribadi oknum.

Belum jelas apakah itu masuk ranah korupsi atau perampokan uang negara.

Namun dari kabar burung yang beredar, dana tersebut masuk dalam daftar tagihan biaya docking sebesar Rp 400 juta 

Selain itu,  proses docking KM DBS III dari pengelola kapal (PT Sumekar red) ke PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, dikabarkan tidak sesuai prosedur.

Pengelola kapal ditengarai secara langsung menyerahkan DBS III pada rekanan untuk dilakukan docking. Tanpa melalui proses analisa bagian kapal yang harus diperbaiki.

Padahal, harusnya proses docking dilakukan dengan hati-hati. Pihak rekanan harus mempelajari kerusakan kapal. Baru diajukan ke pengelola kapal bagian kapal harus diperbaiki.

Itupun, setelah dipelajari, rekanan harus menyerahkan hasil analisanya pada pengelola untuk kembali dipelajari oleh pihak pengelola kapal.

Namun yang terjadi, menurut kabar yang berhembus itu, proses itu tidak dijalani. Pihak pengelola meminta DBS III dilakukan docking. Sehingga keluar invoice (tagihan) dari rekanan pada PT Sumekar. 

Benarkah begitu ?, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.

Sebab, media ini selaku pendengar kabar burung tersebut, belum bisa nenyentuh orang-orang yang kompeten, dan berhak memberikan ketetangan terkait kabar burung itu.

Namun begitu, kami selaku pendengar kabar tersebut, akan terus berusaha melacak kebenaran kabar burung biaya docking kapal DBS III sebesar Rp 400 juta. Sampai jumpa di kabar burung selanjutnya. Salam...

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Warga Dusun Makalah, Desa Padangdangan, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Jember – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jember,...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan penyegadan sejumlah jajaran Kepolisian...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten...

Komentar