Ragukan Surat Keterangan Sehat Cakades Lumpuh, Puluhan Warga Desa Bengkal Kembali Datangi RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep

Foto: warga Desa Bangkal saat mendatangi RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep
165
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Gara - gara meragukan  surat keterangan (suket) sehat yang dikantongi salah satu bakal calon kepala desa (Bacalon kades) Bangkal, Kecamatan Kota, sejumlah warga desa setempat kembali mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar  Sumenep, selaku pemberi suket sehat cakades lumpuh.

Kedatangan puluhan warga Desa Bangkal ke Rumah sakit milik pemerintah yang berlokasi di Jalan. Dokter Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam rangka mempertanyakan SOP tentang tes kesehatan para calon Kepala Desa, 

Sebab menurut mereka, para calon Kepala Desa yang mengikuti tes kesehatan di RSUD Hoh. Anwar, disinyalir hanya diukur tinggi badan dan berat badan saja. Setelah itu para para calon kades mendapatkan surat keterangan sehat.

Beberpa Calon Kades yang sudah mendapatkan surat keterangan sehat dari pihak RSUD Moh. Anwar seperti Srt, Sn, Ut, An, Pndr,  mereka hanya diukur tinggi badan nya dan berat badan.

"Saya hanya diukur tinggi badan saya dan berat badan, setelah itu baru kami diberi selembar kertas yang berisi keterangan sehat. Semua teman saya seperti itu," ungkap Srt kepada awak media, Selasa (3/9/2019).

Bahkan Srt menjelaskan kalau pihak Dokter yang memeriksa dirinya di RSUD Moh. Anwar hanya cukup diukur dan ditimbang saja.

Namun pada saat masyarakat bertemu Dirut RSUD dr. MOH Anwar Sumenep untuk meminta klarifikasi dan penjelasan secara detail tentang SOP pemeriksaan serta keterangan sehat para calon Kades Desa Bengkal, Dirut RSUD dr Moh. Anwar Dr. Erliyati serta didampingi para Dokter yang menangani tes kesehatan Para Calon Kades, mengaku sudah pihak melakukan pengecekan sesuai prosedur.

"Saat hasil Protologi pada saat itu sodara S tidak terlihat kelainan sepperti apa yang bapak sangkakan, terus nada bicaranya juga normal saat diperiksa tangal 15 agustus 2019. Saat itu tidak terdapat kelainan kemudian tidak tampak pucat dan kuning pada raut wajah," kata Dirut Dr. Erliyati.

Seterusnya Dirut menjelaskan bahwa dari hasil wawancara atau ANAMESE tidak ada keluhan terhadap sodara S tidak ada penyakit kencing manis, tidak ada penyakit jantug, tidak ada penyakit sroke sehingga hasil dari hasil wawancara yang bersangkutan dinyatakan sehat.

Pihak RSUD menyarankan kepada warga Desa Bengkal yang datang untuk melakukan permohonan surat keberatan terkait dugaan ketidak cocokan hasil surat keterangan sehat,

Dan pihak RSUD dr. Moh. Anwar akan siap melakukan tes kesehatan ulang jika masyrakat Desa Bangkal meragukan hasil tersebut. (Dus/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Warga Dusun Makalah, Desa Padangdangan, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Jember – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jember,...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan penyegadan sejumlah jajaran Kepolisian...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten...

Komentar