Sekwan : Pelantikan Mungkin 11 September 2019

Foto :  Drs. H. Akhmad Kosasih, Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi
975
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Selatan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, telah rampung melakukan rapat pleno dan menetapkan perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Pada Pemilihan Umum Tahun 2019, yang digelar di Hotel Sahid, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Jum'at (30/8/2019).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi, menjelaskan bahwa setelah dilakukan pleno penetapan ini, pihaknya akan langsung bersurat ke Pemkab Bekasi untuk segera mengirimkan surat hasil penetapan ke Gubernur Jawa Barat.

"Setelah dilaporkan ke Gubernur Jawa Barat dan ditandatangi baru ditentukan waktu pelantikannya," ujar Jajang saat dikonfirmasi.

Sementara, Akhmad Kosasih, Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Bekasi, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan dan siap menggelar acara pelantikan para Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024.

"Secara teknis kami sudah siap menggelar acara pelantikan," ucapnya.

Namun, kata Kosasih, pihaknya juga masih menunggu proses selesainya persyaratan administratif dan hal-hal teknis dari para pihak terkait lainnya.

"Paling tidak, kita masih menunggu surat penetapan oleh KPU terkirim ke Bupati Bekasi. Kemudian Surat tersebut oleh Bupati akan dikirimkan ke Gubernur. Setelah itu menunggu terbit SK Pelantikan dari Gubernur," ujarnya.

"Itu kan memerlukan waktu. Tapi saya perkirakan pelantikan akan dilakukan sekitar minggu ke-2 September. Mungkin sekitar 11 September-lah,"imbuhnya.

Lebih lanjut, Kosasih, menjelaskan pihaknya juga sudah komonikasikan dengan pihak Kesbangpol.

"Laporan terkait LHKPN maupun hal lainnya sudah lengkap dan siap kirim ke Propinsi Jawa Barat,"jelasnya.

Ketika ditanyakan fasilitas pelantikan, Kosasih, juga menyatakan sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pernak-pernik acara pelantikan.

"Dalam acara pelantikan anggota DPRD terpilih nanti, kami sudah persiapkan pakaian Jas lengkap bahkan 'Pin' sudah siap. Namun bukan Pin emas lo ya," katanya sambil ketawa.

"Masalah pengamanan kami siap. Kami sudah koordinasi  dengan pihak keamanan dan pihak-pihak terkait lainnya demi kelancaran acara pelantikan,"pungkasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar