Pasca Diperkenalkan ke Publik, Takafumi Akahoshi Sudah Tak Sabar Segera Memulai Debutnya di Arema FC

Foto: Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan ke publik
613
ad

MEMOonline,co.id, Malang - Rekrutan anyar Arema FC, Takafumi Akahoshi resmi diperkenalkan kepublik oleh klub. Pemain berpaspor Jepang itu diperkenalkan ke publik secara langsung oleh Manager Arema FC,Ruddy Widodo di kandang Singo Edan. Aka, sapaan akrab Takafumi Akahoshi, baru meneken kontrak dengan klub berjuluk singo edan Selasa (27/08) kemarin.

Saat diperkenalkan, mantan pemain Foolad FC itu mengaku sudah tidak sabar untuk memulai debutnya bersama  Arema. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk segera bermain dihadapan ribuan Aremania, supporter fanatik klub juara Indonesia Super League (ISL) tahun 2009/2010 itu.

Selain itu, Aka juga mengaku sudah banyak mengetahui tentang sepak bola indonesia, khususnya informasi tentang Arema FC. Selain tentang klub, dia juga mengaku banyak mengetahui tentang Aremania, supporter fanatik Arema.

“Setelah kontrak saya berakhir dengan Foolad FC, banyak tawaran bermain di klub lain, baik di Indonesia dan negara lain, tapi pilihan saya jatuh ke klub Arema FC", kata Aka saat diperkenalkan ke publik di markas Arema FC kemarin, Selasa (27/8/2019).

Kemudia, pemain kelahiran Shizouka, Jepang itu mengatakan, sebelum berlabuh ke Arema, dia juga sudah melihat beberapa pertandingan yang dilakoni Arema. “Saya kemudian langsung mencari tahu Arema FC dengan melihat beberapa pertandingan. Saya tahu Indonesia punya liga yang berkembang dan banyak disukai fans, termasuk Arema,” ujarnya menambahkan.

Dia juga mengatakan, untuk memantabkan pilihannya berlabuh di tim asal Kabupaten Malang, dia juga melakukan komunikasi dengan Sylvano Comvalius, mantan rekannya di Suphanburi, Thailand yang saat ini membela klub asuhan Milomir Seslija. “Saya sempat komunikasi dengan dia (Sylvano Comvalius, red) mencari informasi soal Arema,” lanjut pemain berusia 33 tahun itu.

Tentang  Supporter, Aka mengatakan Aremania merupakan supporter fanatik yang selalu memadati stadion saat klub bermain. Hal itu bisa menjadi motivasi lebih kepada pemain untuk bermain maksimal disetiap laga yang dilakoni.

“Saya melihat di beberapa pertandingan, banyak yang supporter yang hadir dan itu sangat bagus. Di Jepang sama punya banyak fans tapi sangat beda saat saya bermain di Urawa Reds. Saya pikir Aremania lebih emosional. Saya ingin segera bermain di depan mereka,” tutup peemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

Kedati sudah tidak sabar untuk merumput bersama Arema, Takafumi Akahoshi belum bisa dipastikan bisa dimainkan saat melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu (31/8) malam. Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, ada proses yang harus dipenuhi agar sang pemain bisa segera berlaga.

“Pertama masalah pengurusan Kitas, masih ada waktu empat hari, semoga bisa dikejar. Kedua masalahnya teknis ada pada tim pelatih, dia bisa langsung ikut bertanding atau tidak. Kalau belum bisa ya harus  menunggu tanggal pada 13 September mendatang,” katanya. (Dahlan/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

Komentar