Pasca Penyerangan di Mapolsek Wonokromo, Polres Lumajang Perketat Penjagaan

Foto: Pemeriksaan di pintu masuk Mapolres Lumajang
608
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kepolisian Resor Lumajang memperketat penjagaan di semua pos polisi di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pasca serangan berdarah di Mapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya kemarin, Sabtu (17/8/2019). 

Akibat serangan itu, satu orang anggota yang berjaga di SPK polsek, harus dilarikan ke rumah sakit.

"Menindaklanjuti kejadian di Polsek Wonokromo semalam, saya perintahkan anggota agar lebih memperketat pengamanan mako baik di tingkat Pos Polisi, Polsek maupun tingkat Polres Lumajang," kata Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, dikonfirmasi, Minggu (18/8/2019).

Ia menginstruksikan kepada anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati-hati. Para anggota kepolisian diminta juga mewaspadai gerak - gerik orang yang tak dikenal di sekitar.

"Setiap personel yang jaga agar selalu waspada dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tahu terhadap orang yang mendekat ke kantor dan pos-pos polisi," imbuh. polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

Kapolres juga meminta agar pergerakan anggota dalam melakukan pemantauan atau pengamanan di lapangan, dilakukan dua orang atau lebih, tidak sendirian. 

"Bagi anggota yang berada di lapangan selalu laksanakan body system agar dapat saling menjaga rekannya satu sama lain. Body system diterapkan baik dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan, maupun kegiatan di lapangan yang lain," tukas dia.

Perlu diketahui sebelumnya, sekitar pukul 16.45 wib telah terjadi serangan dengan menggunakan senjata tajam terhadap anggota yang berjaga di SPKT Mapolsek Wonokromo. 

Pelaku datang ke Mapolsek sendirian. Tiba disana, langsung menyerang dengan membabi buta terhadap anggota yang berjaga. 

Petugas lain yang mendengar kegaduhanpun langsung mendatangi ke SPKT dan melumpuhkan tersangka. 

Berbagai macam senjata berhasil diamankan dari tas yang dibawa pelaku, seperti clurit, pisau serta senjata jenis airgun berwarna hitam. (Hermanto)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar