Walikota Batu Jadi Inspektur Upacara Detik - Detik Proklamasi

Foto: Walikota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko saat menyerahkan bendera merah putih kepada pasukan pembawa baki bendera. (Foto:Humas Pemkot Batu)
130
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera detik - detik Proklamasi untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Sabtu (17/8/2019).

Walikota Batu, Dra. Hj.  Dewanti Rumpoko, bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan komandan upacara dipegang Kapten Kes. Haryawan Saputro dari Lanud Abd. Saleh Malang, dan sebagai perwira upacara, Kapten Inf. Sujiono, Danramil Bumiaji.

Upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman meriam. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih.

Upacara yang berlangsung khidmad ini turut dihadiri, Wakil Wali Kota Batu Ir. H. Punjul Santoso, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo beserta Wakil dan Anggota DPRD Kota Batu, Kapolresta Batu AKBP Budi Hermanto, Kejari Batu Sri Heny Alamsari, Dandim 0818 Batu - Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP, Kemenag Kota Batu selaku pembaca do'a Drs. Nawawi, Sekda Batu Drs. Zadim Effisiensi beserta seluruh pejabat struktural di Pemkot Batu, para Camat dan Lurah, TNI/Polri, ASN se-Kota Batu, para veteran, ormas, LSM, serta pelajar se-Kota Batu.

Pasukan pengibar bendera merah putih berasal dari para siswa - siswi pelajar SMAN 2 dan SMAN 1 Batu. Para pelajar itu adalah Rizky Agus Saputro, Thery Deswita Christian, dan M. Fajar Arif Fanani.

Sedangkan petugas pembawa bendera merah putih adalah Yezzy Dhea Ravica pelajar SMAN1 Batu. Dengan mantap dan penuh percaya diri, para pelajar terpilih tersebut melaksanakan tugas pengibaran bendera itu dengan baik.

Seusai upacara, Walikota bersama jajaran Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pemkot Batu melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Batu untuk mendoakan arwah para pahlawan, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Indonesia.

Kemudian dilanjutkan kegiatan ramah tamah dengan para anggota veteran pejuang kemerdekaan di gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Kota Batu. (Humas Pemkot Batu, Hadi/Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Warga Dusun Makalah, Desa Padangdangan, Kecamatan...

MEMOonline.co.id, Jember – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jember,...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Dihadapan para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur kembali melakukan penyegadan sejumlah jajaran Kepolisian...

MEMOonline.co.id, Sampang - Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten...

Komentar