Uji Emisi Kendaraan Mewarnai Semarak Gerak Jalan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69

Foto : Pengujian Emisi Kendaraan
733
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Masih dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Bekasi yang ke-69, Pemerintah Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan beberapa kegiatan yang berlangsung di Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan gerak jalan sehat yang diikuti oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi yang dinaungi oleh Dinas Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. 

Turut hadir, Dandim 0509, Kepala Kejaksaan Negeri Cikarang, Kepala Pengadilan Negeri Cikarang, dan Kapolres Bekasi Kabupaten. Hadir pula segenap Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Eka, menyampaikan kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan rangkaian untuk menjalin kebersamaan seluruh aparatur dan Muspida. Ia yakin, kegiatan ini dapat membangun dan menciptakan jiwa yang sehat.

“Ini kan kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi. Saya harap kegiatan ini selain untuk kesehatan diri, juga tumbuh jiwa dan naluri untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik” ujarnya.

Sebelum peserta gerak jalan dilepas oleh Bupati Bekasi, kegiatan diawali dengan senam massal 'Sekoper Cinta' yang dipimpin langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Bekasi, Kholilah Supria Atmaja, didampingi instruktur senam yang diikuti oleh seluruh peserta gerak jalan sehat.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga mengadakan kegiatan Uji Emisi Kendaraan bermotor secara gratis dan dibuka untuk umum. 

Kegiatan, digelar di dua lokasi yang berbeda, untuk kendaraan roda dua dan roda empat ditempatkan di Gedung DLH Kabupaten Bekasi dan untuk kendaraan beroda lebih dari empat/ Truck bertempat di depan SMK Ananda Mitra Industri, Cikarang Pusat.

Uji emisi kendaraan gratis tersebut merupakan salah satu program DLH dalam rangka upaya pengendalian pencemaran udara. Sehingga, Dinas Lingkungan Hidup dapat mengetahui berapa persen polusi udara yang ada pada kendaraan, terlebih polusi yang ada di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi. Ditargetkan dapat menguji sebanyak 55 kendaraan roda dua, 50 kendaraan roda empat, dan 25 truk.

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan pembagian doorprize dan acara hiburan. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

MEMOonline.co.id- Pasangan sejoli yang bernama demokrasi dan keadilan itu, justru dibunuh oleh palu godam Hakim MK pada kisaran pukul 10.00 hingga...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam situasi darurat pasca banjir yang melanda Sungai Regoyo, Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, Serka Novi Wahyu...

Komentar