Semarakkan HUT RI Ke-74, Pemdes Pasrujambe Lumajang Gelar Lomba Tarik Tambang Kemerdekaan

Foto: peserta lomba saling adu fisik
216
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Berbagai cara, dilakukan oleh berbagai kalangan di wilayah, untuk menyemarakkan perungatan HUT ke-74 RI tahun 2019.

Seperti yang dilansir oleh Pemerintah Desa Pasrujambe Lumajang, dengan menggelar lomba tarik tambang se-Kecamatan Pasrujambe, di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe, Kecamatan lokal, Minggu kemarin (11/8/2019).

Saat dibuka acara, Hariyono, Kepala Desa Pasrujambe mengatakan, bahwa lomba yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan konversi HUT ke-74 RI tahun 2019 di desa lokal.

Diriku tambah, lomba tradisional yang dilombakan adalah tarik tambang, yang diluncurkan untuk melestarikan budaya dan permainan tradisional Indonesia.

"Sengaja kita adakan lomba tarik tambang, selain untuk mengukur kemampuan dan kekuatan fisik, lomba ini juga dapat memupuk persatuan dan kompetensi dengan memperkokoh kerja sama, khususnya untuk tim yang ikut berlomba," terang Hariyono.

Sementara itu Babinsa Pasrujambe, Serda Sirajudin yang juga hadir mewakili Danramil mengatakan, momen yang dipertanyakan Proklamasi Kemerdekaan RI digunakan untuk memulihkan jati diri sebagai bangsa.

"Dengan semangat proklamasi, mari kita pererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memupuk rasa cinta terhadap tanah air dalam diri kita masing-masing," ajaknya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan saat itu, Kapolsek Pasrujambe yang diwakili Babinkamtibmas Pasrujambe, perangkat Desa Pasrujambe dan Kasun Tulungrejo. (Adv/Hermanto)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung menerjang 7  rumah di Dusun Pang Nengah dan Dusun Patapan Tengah Desa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Lumajang ke 764, yang mulanya...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan, memimpin press release ungkap...

MEMOonline.co.id, Bondowoso -  Satuan Polres Bondowoso Mendapatkan Piagam Penghargaan dari BBKSDA Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, saat ini tengah menyelidiki dugaan penyerobotan...

Komentar