Bupati Bekasi: Ambil Hikmah "Idul Adha" Sebagai Pedoman Hidup

Foto: prosesi penyembelihan hewan kurban
272
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Utara - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha di Masjid Jami 'An-Nur, Desa Waluya, Cikarang Utara, Minggu (11/8/2019).

Usai Shalat, Eka, menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi, dan bersama dengan para pengurus Masjid Dewan Kemakmuran (DKM) melakukan pemotongan hewan qurban. 

Dalam sambutannya, Eka, terungkap banyak hikmah yang bisa diambil dari kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Karena, dari kisah tersebut menjadi tonggak sejarah rukun Islam yang diusulkan dan qurban. Membuat ritual penyembelihan hewan qurban selalu dilaksanakan pada tanggal 10 Zulhijah setiap tahun dan dirayakan sebagai Hari Raya Idul Adha.

"Jadi, banyak yang menjadi pelajaran bagi kita untuk dijadikan petunjuk dalam meningkatkan ketaqwaan kita untuk Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Eka, mengajak seluruh Umat Islam, khusus di Kabupaten Bekasi untuk berqurban serta mempergunakan hartanya kejalan yang ridhoi oleh Allah SWT.

Selain itu, Eka, juga mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh (2.227 orang) Jama'ah Haji Kabupaten Bekasi menjadi 'Haji Mabrur' dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat dan sehat. (Bam / Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung menerjang 7  rumah di Dusun Pang Nengah dan Dusun Patapan Tengah Desa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Lumajang ke 764, yang mulanya...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan, memimpin press release ungkap...

MEMOonline.co.id, Bondowoso -  Satuan Polres Bondowoso Mendapatkan Piagam Penghargaan dari BBKSDA Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, saat ini tengah menyelidiki dugaan penyerobotan...

Komentar