Kodim 0821 Lumajang Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Foto: Penyembrlihan hewan kurban di Makodim 0821 Lumajang
70
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kodim 0821 Lumajang, melakukan penyembelihan hewan kurban di Makodim lokal, Jalan Alun-alun Utara Nomor 9 Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/08/2019).

Disela - sela kegiatan, Walikota Lumajang Rinanto mengatakan, hal itu dilakukan sebagai rasa syukur, serta wujud kepedulian pada sesama.

Sedikit, satu ekor sapi dan lima ekor ñ, berasal dari anggota Kodim 0821 Lumajang yang disembelih saat ini.

"Penyembelihan hewan kurban merupakan wujud syukur kepada Allah SWT, juga disertai wujud kepedulian terhadap sesama dan akan dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada di sekitar Kodim 0821 Lumajang," tutur Kasdim.

Lebih lanjut disampaikan Kasdim, dari momentum ibadah kurban, diterima dapat membuat makna untuk seluruh pribadi.

Berkorban dengan ikhlas tulus dan ikhlas, dalam menjalankan setiap tugas dan dengan iman dilandasi dan taqwa.

"Meminta apa yang kita lakukan benar-benar diridhoi oleh Allah SWT dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat," imbuh Kasdim.

Selebihnya Kasdim berharap, mudah-meminta apa yang sudah dilaksananakan ini, dapat bermanfaat khusus untuk kaum dhuafa yang membutuhkan. Karena kata Kasdim, kurban merupakan wujud ketaatan dan kasih sayang terhadap sesama, serta semoga bagi yang berkurban mendapatkan pahala yang ditetapkan dari Allah SWT.

Sementara untuk pembagian, diwaktu sebelumnya orang Kodim 0821 sudah membagikan kupon mengambil daging kurban kepada masyarakat, mengambil waktu penyerahan nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Diakhir penyempaiannya, Kasdimembalikan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah / tahun 2019. (Hermanto / diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap diperayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Untuk memperingati HUT RI ke 74, beragam perlombaan digelar Polsek Kalideres  bersama para pengungsi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera detik - detik Proklamasi untuk memperingati HUT...

MEMOonline.co.id, Sidoarjo - Perjuangan menjadikan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sebagai momentum kebangkitan Indonesia...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sedikitnya 368 Napi (Nara Pidana), Lembaga Pemasyarakatan kelas II B...

Komentar