Bersama 4 Pilar, Polsek Tanjung Duren Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 

Foto: Apel Pengamanan Malam Takbir Idul Adha  di Mapolsek Tanjung Duren
842
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Jajaran personil Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat melakukan Apel gelar pasukan bersama 4 Pilar dalam rangka pengamanan malam Takbiran dan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, di Wilayah Hukum Polsek Tanjung Duren, Sabtu (10/08/19)

Pelaksanaan apel gelar pasukan bersama 4 dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK yang menyampaikan sambutannya antara lain megucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam pelaksanaan Apel gelar pasukan bersama 4 Pilar dalam rangka pengamanan Malam Takbiran dan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

"Pengamanan malam takbiran ini, merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan kita dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang ada, adapun Pelaksanaan apel dan pengamanan kita melibatkan 4 pilar yaitu potensi masyarakat dari kelompok sadar Kamtibmas Citra Bhayangkara dan Mitra Jaya," terang Kompol Lambe.

Dirinya menambahkan, beberapa kerawanan yang perlu diantisipasi pada malam takbiran antara lain konvoi menggunakan roda empat, roda dua yang menimbulkan dampak terjadinya kemacetan. 

"Pada saat pelaksanaan pengamanan malam Takbiran akan dilakukan penertiban serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain seperti  melaksanakan takbir keliling tidak menggunakan helm, naik diatas kap mobil, melakukan konvoy juga kebut kebutan,"tambahnya.

Masih dikatakannya, pada malam hari ini bersama - sama mengamankan jalannya malam takbiran. Esok harinya, dilanjutkan dengan mengamankan jalannya shalat Idul Adha serta pemotongan hewan qurban.

"Untuk di wilayah ada 25 masjid yang akan melaksanakan kegiatan malam Takbir dan pemotongan hewan qurban," katanya.

Setelah pelaksanaan Apel ini Polsek Tanjung Duren juga akan memberikan hewan qurban kepada Pengurus Masjid, Pokdar Kamtibmas dan organisasi masyarakat yang ada di wilayah.

Untuk Polsek Tanjung Duren sendiri akan melaksanakan pemotongan hewan qurban pada hari Senin. Sedangkan,  untuk pelaksanaan pengamanan Malam Takbiran dan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Kapolsek membagi beberapa titik pengamanan antara lain, TL Pesing,TL Grogol,TL Tomang, Pusat keramaian Mall Taman Anggrek, Central Park Dan Citraland, Masjid maupun Musholla tempat pelaksanaan Takbir, kemudian sholat Idul Adha bersama dan pemotongan hewan qurban. (Humas Polres Metro)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung menerjang 7  rumah di Dusun Pang Nengah dan Dusun Patapan Tengah Desa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Lumajang ke 764, yang mulanya...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan, memimpin press release ungkap...

MEMOonline.co.id, Bondowoso -  Satuan Polres Bondowoso Mendapatkan Piagam Penghargaan dari BBKSDA Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, saat ini tengah menyelidiki dugaan penyerobotan...

Komentar