Hari Ini PDI-P Kabupaten Bekasi Siap Hadir Di Kongres V Bali

Foto : Rombongan pengurus PDI-P Kabupaten Bekasi Jawa Barat
180
ad

MEMOonline.co.od, Bekasi - Duta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi siap menghadiri Kongres V PDI-P yang akan digelar di Hotel Grand Inna Beach, Bali pada 8-11 Agustus 2019. Para pengurus sedikitnya memberangkatkan 60 orang yang terdiri dari para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, mengatakan bahwa keberangkatan dengan membawa pengurus PAC dan Ranting untuk hadir di Kongres V PDI-P di Bali, sebagai bentuk kebersamaan para pimpinan cabang, pimpinan PAC dan Ranting. Apalagi, kegiatan ini sebagai bentuk pestanya partai.

"Hasil kesepakatan bersama dengan pengurus DPC, bahwa PAC dan Ranting perlu hadir di acara Kongres. Apalagi, ini adalah hajat bersama 5 tahunan," kata Soleman saat menggelar Konferensi Pers.

Soleman mengatakan, pada intinya, kegiatan Kongres V PDI-P ini akan mempersiapkan beberapa instrumen dalam meraih kemenangan kembali pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

PDI-Perjuangan akan menargetkan menang dan mendapatkan suara terbanyak tiga kali berturut-turut (hat-trick) sejak Pemilu 2014 lalu secara nasional.

"Sebenarnya kami belum bisa menjawab, apakah PDI-Perjuangan akan mencatatkan sejarah kemenangan di 2024 mendatang. Sebab harus dipersiapkan berbagai instrumen yang perlu  dicermati oleh PDI-Perjuangan," ujarnya.

Anak buah Megawati ini juga mengatakan, bahwa PDI-Perjuangan selalu mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Menurutnya, kritik dan tanggapan dari pengamat politik, dari kader di daerah, serta dari media akan menentukan arah partai kedepan.

"Maka kami selalu mendengarkan berbagai tanggapan dan kritik dari para pengamat politik, juga dari grass root, dari media. Itu instrumen bagi kami, yang menurut kami sangat penting untuk dicermati demi arah perkembangan PDI-P ke depan,"paparnya.

Diceritakan Soleman, tentang sejarah perjuangan, PDI-Perjuangan selama belasan tahun berada di luar Kepemerintahan di Kabupaten Bekasi (oposisi-red). Namun para pengurus DPC PDI-Perjuangan akan terus mencoba melakukan perbaikan mulai dari mempertahankan ideologi partai, semangat gotong-royong, hingga meningkatkan jiwa kepemimpinan.

"PDI-Perjuangan bisa survive selama ini, karena yang pertama adalah ideologi itu sendiri. Kami bergerak dengan ideologi dan membangun kepentingan-kepentingan partai," lanjutnya.

"Yang kedua, kekuatan semangat gorong-royong yang dimiliki partai. Apalagi, dengan adanya peningkatan suara secara drastis di Pilpres 2019 di Kabupaten Bekasi. Dan itu  sebagai bentuk semangat untuk memenangkan PDI-P di Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi mendatang," imbuh Soleman.

DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi untuk Pemilu 2024 akan menargetkan 14 kursi dan dari perolehan kursi tersebut beberapa pengurus PAC sedikitnya 5 kursi untuk duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

"Kami sedang mempersiapkan regenerasi. Selain anak muda yang ingin berani tampil bersama dengan PDI-Perjuangan, kami juga akan menargetkan minimal 5 kursi diperoleh pengurus PAC atau Ranting," pungkasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang - Angin puting beliung menerjang 7  rumah di Dusun Pang Nengah dan Dusun Patapan Tengah Desa...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Lumajang ke 764, yang mulanya...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan, memimpin press release ungkap...

MEMOonline.co.id, Bondowoso -  Satuan Polres Bondowoso Mendapatkan Piagam Penghargaan dari BBKSDA Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, saat ini tengah menyelidiki dugaan penyerobotan...

Komentar