WASI Siap Pecahkan Rekor Dunia Selam, Kapolri: Selamat Berjuang!

Foto: Wanita Selam Indonesia Saat Ikut Serta Dalam Sail Bunaken
98
ad

MEMOonline.co.id, Manado - Indonesia akan memecahkan rekor selam terbanyak di dunia hari ini, Sabtu (3/8/2019). Sebanyak 3100 penyelamjawab dalam Guinness World Record (GWR) selam ini.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, disampaikan sebelumnya pada 2009 sebanyak 2400 penyelam ikut serta dalam Sail Bunaken.

"Hari ini lebih kurang 3100. Mudah-bisa dapat kita pecahkan pendaftaran ini," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat memberikan sambutan pada acara Wanita Selam Indonesia (WASI) itu, di Pantai Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Ia mengatakan, selain pemilihan penyelam terbanyak, akan dipecahkan pula pemilihan pembalikan bendera terbesar di bawah udara. Dalam hal ini Bendera Merah Putih.

"Nanti juga kita lanjutkan Upacara Bendera 17 Agustus, segera lagi kita rayakan. Kita sudah rayakan duluan di sini, di bawah laut dalam bentuk upacara, tentu juga ini akan kita viralkan," tegas Kapolri.

Ia memaparkan, sebelumnya tindakan pemilihan telah dilakukan WASI bersama 578 penyelam pada Kamis (1/8/2019). Yakni, kumpulan manusia terpanjang di bawah udara (Longest Human Chain Underwater).

"Kita juga ucapkan terima kasih dan selamat karena pada 1 Agustus kemarin sudah pecahkan kemenangan gandengan tangan terbanyak," tuturnya.

Untuk itu ia menentukan agar hari ini, dua pengumpulan lainnya bisa dipatahkan. Supaya nama Indonesia, nama Manado, dan nama Bunaken semakin mendunia. Menambah, bisa lebih mendongkrak investasi dan menambah investasi di Indonesia.

"Selamat datang di Indonesia, selamat datang di Manado, salah satu tujuan wisata yang berkelas internasional. Mudah-perjuangan kita memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia bukan hanya di Sulawesi Utara dan Manado," ucap Kapolri.

Kendati demikian ia berharap, "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kelancaran bagi kita. Ini, Selamat berjuang," pungkas jenderal bintang empat itu. (Tim / Ris)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap diperayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Untuk memperingati HUT RI ke 74, beragam perlombaan digelar Polsek Kalideres  bersama para pengungsi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera detik - detik Proklamasi untuk memperingati HUT...

MEMOonline.co.id, Sidoarjo - Perjuangan menjadikan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sebagai momentum kebangkitan Indonesia...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sedikitnya 368 Napi (Nara Pidana), Lembaga Pemasyarakatan kelas II B...

Komentar