Petinggi TNI Dan Kapolri Sapa Penyelam Di Pantai Manado

Foto: Suasana saat acara Rekor dunia Guinness Di Padati Para Peserta
110
ad

MEMOonline.co.id, Manado - Antusiasme memecahkan rekor dunia atau Guinness World Record (GWR) yang diselenggarakan Wanita Selam Indonesia (WASI), sangat tinggi di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019). Bukan hanya peserta dan penonton, tetapi juga para petinggi TNI dan Polri.

Seperti Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto yang melintas di atas para penyelam menggunakan helm. Keberadaannya yang tak sampai 5 menit itu pun berlalu meriah.

Disusul dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ikut berbicara, Ibu Tri Tito Karnavian yang berbicara Ketua WASI. Berhasil menggunakan perahu karet untuk menyelamatkan penyelam yang masih ada di permukaan.

Suasana tersebut dimeriahkan pula dengan lagu-lagu kebangsaan. Seperti Lagu Hari Merdeka ciptaan Bapak Husein Mutahar.

"Kita tetap setia. Mempertahankan Indonesia. Kita tetap setia. Membela negara kita," bunyi penggal lagu yang ikut dinyanyikan dengan bergelora oleh para penyelam di permukaan.

Diketahui, bukan hanya Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto dan Kapolri. Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda di seluruh Indonesia turut menyaksikan Yaitu pendapat penyelaman massal terbanyak (Kebanyakan Orang Menyelam) dan pembentangan bendera terbesar di bawah udara (Bendera Terbesar Terbentang Bawah Air).

Hadir pula Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut dan para petinggi TNI wilayah Sulut. (Tim / Ris)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap diperayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Untuk memperingati HUT RI ke 74, beragam perlombaan digelar Polsek Kalideres  bersama para pengungsi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Pemerintah Kota Batu menggelar upacara bendera detik - detik Proklamasi untuk memperingati HUT...

MEMOonline.co.id, Sidoarjo - Perjuangan menjadikan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI sebagai momentum kebangkitan Indonesia...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sedikitnya 368 Napi (Nara Pidana), Lembaga Pemasyarakatan kelas II B...

Komentar