Warga Kepualuan Sumenep Segera Nikmati Transportasi Jalur Udara

Foto: Bandara Trunoyo Sumenep
760
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep  - Warga Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera menikmati transportasi udara.

Sebab, akhir Januari 2018 Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, akan membuka penerbangan perintis dari Bandara Trunoyo Sumenep menuju Pagerungan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo. Menurutnya proses lelang operatos sudah selesai. 

Begitu juga pemenangnya sudah ada. Kini tinggal proses penandatanganan kontrak.

Selain ke daerah kepulauan, juga akan melayani rute Sumenep-Bawean Gersik. 

"Hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, penerbangan perintis di dua jalur baru ini akan dimulai pada minggu terahir bulan Januari 2018 ini. Jadi, saat ini masih menunggu kontrak yang akan dilakukan paling lambat pada minggu depan," katanya.

Saat ini lanjut Wahyu, pihaknya dalam waktu dekat akan akan meninjau bandara di Pagerungan, Kecamatan Arjasa Sumenep. Peninjauan itu akan dilakukan bersama Pemerintah Daerah.

"Pada prinsipnya semuanya sudah siap, tapi kami nantinya akan meninjau langsung bandara di Pagerungan itu. Setelah ada peninjauan, perizinan penggunaan bandara di Pagerungan itu akan dikeluarkan oleh pihak terkait," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan jalur baru itu. Selama ini masyarakat kepulauan hanya menggunakan jalur laut.

"Ketika ada transportasi udara ini, kami harapkan masyarakat kepulauan bisa dapat memanfaatnya dengan baik. Termasuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan," harapnya.

Sejak dikomirsilkan Bandara Trunojoyo sedikitnya tiga maskapai telah beroperasi. Pertama Susi Air, Air Fast dan Wings Air. 

Selain itu, sejumlah sekolah penerbangan beroperasi di Bandara Sumenep. (Ita/diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar