Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Disepakati Tertutup

Foto : Sunandar
757
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyepakati teknis pemilihan Wakil Bupati Bekasi dilakukan secara tertutup.

“Pemilihan Wakil Bupati Bekasi diputuskan dengan cara tertutup. Artinya, proses pemungutan suara dilakukan dengan menggunakan surat suara,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, setelah selesai pimpin rapat paripurna.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi yang dilangsungkan pada Jum'at (19/7/2019) malam.

Sunandar, menjelaskan bahwa dalam tata cara pemilihan Wakil Bupati Bekasi yang sudah ditetapkan menyebutkan ada dua cara pemilihan yakni terbuka dan tertutup.

“Saat rapat pemaparan, hanya menyebutkan kalau dilakukan secara terbuka berarti tidak menyediakan peralatan. Tapi kalau tertutup disediakan peralatan seperti spidol dan surat suara,” katanya.

Namun setelah pemaparan, panitia pemilihan (Panlih) memutuskan untuk melaksanakan pemilihan Wakil Bupati Bekasi dengan cara tertutup.

“Iya kalau di tata cara hanya disebutkan dua cara pemilihan. Tapi setelah pemaparan Panlih sepakat pemungutan suara dengan cara tertutup,” ujarnya.

Sunandar menyebut pemilihan dengan cara tertutup bersifat kondisional menyesuaikan dengan kondisi dan situasi ketika pemilihan Wakil Bupati Bekasi dilaksanakan.

“Yang penting panitia pemilihan ini meminta alat-alatnya disediakan,” tambahnya.

Dirinya juga menyatakan jika pemilihan Wakil Bupati Bekasi akan dilaksanakan pada Senin (22/7/2019) mendatang. 

“Itu pun jika Bupati Bekasi menyerahkan rekomendasi yang berisikan dua nama calon Wakil Bupati Bekasi ke DPRD,” jelasnya.

Meski pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati Bekasi semakin dekat, namun hingga saat ini Bupati Bekasi belum juga menyerahkan rekomendasi dua nama calon Wakil Bupati Bekasi.

Disaat yang sama, beredar kabar dan sebaran di WA, jika DPP Partai Golkar sudah merekomendasikan dua calon Wakil Bupati Bekasi, yakni Tuti Nurcholifah Yasin dan Ahmad Marjuki. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar