Kalahkan Polres dan Lapas Jember, Polres Lumajang Raih Juara 1 Dalam Pengelolaan Anggaran

Foto: Kapolres Lunajang berikan reward pada anggotanya
656
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH. memberikan reward kepada 6 orang anggota Sikeu (Seksi Keuangan), dan Bagren (Bagian Perencanaan), karena telah berhasil berhasil mengharumkan nama Polres Lumajang, atas perolehan juara 1 pengelolaan anggaran terbaik.

Mereka mampu mengalahkan Polres Jember yang berada di posisi kedua dan Lapas Jember diposisi ketiga serta mengalahkan 27 lembaga atau satuan kerja lainnya.

Sedangkan reward tersebut diberikan Kapolres Lumajang, saat memimpin apel di halaman Mapolres Lumajang, Jum'at kemarin (19/7/2019).

Pihak KPPN  (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) wilayah Jember, menilai satuan kerja melalui beberapa indikator diantaranya: 

1. Penyusunan laporan keuangan yang akuntabel.

2. Laporan perbendaharaan.

3. Minimnya revisi anggaran, serta tidak mengalami pagu minus. 

KPPN Jember sendiri membawahi lebih dari 30 kemitraan dan lembaga yang tersebar di Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengapresiasi hasil kinerja anggotanya.

“Tentu saya senang dan mengapresiasi prestasi jajaran saya. Pengelolaan anggaran yang baik, akan menghindarkan dari perilaku koruptif dan penyelewengan anggaran," terang Kapolres. 

Menurut Kapolres, pengelolaan anggaran yang baik juga akan berimplikasi kepada efektifitas dan efisiensi kinerja personil.

"Bayangkan kalau anggaran di potong, pasti akan mempengaruhi kinerja. untuk suksesnya sebuah organisasi kuncinya adalah akuntabilitas dan transparansi dalam penggunaan anggaran,” imbuh dia.

Aiptu Edi Kuswanto Kepala Seksi Keuangan Polres Lumajang mengatakan, support dari Kapolres membuat pihaknya bertambah maksimal dalam bekerja. 

"Kami berusaha maksimal mempertanggungjawabkan setiap rupiah anggaran polres lumajang. Jangan sampai ada satu senpun anggaran dari negara yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. karena kami sadar, efektifitas kinerja Polres Lumajang sangat didukung oleh penggunaan anggaran yang tepat,” ungkap Edi. (Hermanto/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar