Demi Meminimalisir Kebocoran Retribusi Pasar, Begini Terobosan Baru yang Akan Dilakukan Bupati Sampang

Foto: Bupati Sampang H. Slamet Junaedi, louncing penggunaan  elektronik retribusi pasar (E-RPas)  di Pasar Rongtengah Kecamatan Sampang
241
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Untuk meminimalisir kebocoran retribusi pasar, Bupati Sampang H. Slamet Junaedi, louncing penggunaan  elektronik retribusi pasar (E-RPas)  di Pasar Rongtengah Kecamatan Sampang  Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur,  Selasa (16/7/2019).

Bupati Sampang H. Slamet Junaedi mengapresiasi  penggunaan E-R Pas di Pasar Rongtengah ini. Ini bentuk inovasi antara Pemerintah Kabupaten Sampang dengan perbankan, ke depan kami berharap semua pasar yang ada di Kabupaten Sampang bisa menggunakan E- RPas.

”Ini salah satu langkah untuk meminimalisir kebocoran, dengan seperti itu akan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ungkapnya. 

Lebih lanjut, kita jangan hanya pandai menarik retribusi, kita juga harus penuhi kewajiban kita, dengan memberikan fasilitas yang layak, saya tidak mau ada kejadian seperti sampah menumpuk, pedagang juga harus memiliki tempat yang layak dan itu tanggung jawab kita.

"Mari kita saling bersinergi antara pihak pemerintah dengan pedagang dan tentunya dari elemen masyarakat agar sama sama menjaga kebersihan juga keamanan supaya kedepan Sampang menjadi Hebat dan Bermartabat," pungkasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Disperindagpri Ir. Wahyu Pitono menyampaikan,  dengan digunakannya E – RPas ini supaya lebih meningkatkan lagi dari segi pelayanan juga dengan kartu ini bisa meminimalisir kebocoran di bidang retribusi.

"Salah satu pelayanan dengan menggunakan kartu ini untuk mempermudah bagi para pedagang serta mencegah pungli dalam penarikan retribusi pasar," ungkapnya. 

Hadir dalam acara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang, Dandim 0828 Sampang, Kepala Bank Jatim Cabang Sampang, Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Sampang. (Fathur/ADV)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Gusdurian Peduli sebagai lembaga filantropi besutanJaringan Gusdurian...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sejak tahun 2018 PT Garam (Persero) men-declare pindah kantor ke Sumenep. Namun, kembalinya perusahaan negara (BUMN) itu...

MEMOonline.co.id, Pali – Sampai saat ini, uang transport guru yang sejatinya diperuntukkan untuk menunjang kinerja para guru honorer di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sampang  - Penetapan dari Bakal Calon Kades ke Calon Kades secara serentak di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Sebanyak 756 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi...

Komentar