Festival Gerbong Maut di Bondowoso Mengusung Tema Berbahasa Madura "Jheghe"

Foto: Bupati Bondowos saat di Festival Gerbong Maut
637
ad

MEMOonline.co.id, Bondowoso - Festival Gerbong Maut yang digelar pemerintaha Kabupaten Bondowoso melalui melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdigbud) setempat , Minggu   (23/6/2019), mengusung Tema "Jhagha".

Dan Bupati Bondowoso Salwa Arifin, menyebut acara yang digelar di Gelora Pelita Bondowoso dengan tema 'jhagha' yang artinya bangun tidur,  berdiri bagkit, berasal dari Bahasa Madura. Sebab kata tersebut selaras dengan visi Bondowoso ‘Melesat’.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada pembukaan Festival Gerbong Maut di Gelora Pelita Bondowoso. "Kesenian adalah bagian dari hidup,  Hidup, Yanpa seni itu gersang,  Hidup dengan seni itu indah", Ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan,  Bahwa beliau sangat mendukung dengan terselenggaranya acara tersebut,  Bahkan Pemerintah Bondowoso berencana akan memfasilitasi yang berkaitan dengan pengembangan kesenian di Bondowoso.

"Kami berharap kegiatan ini membawa dampak positif terhadap seniman di Bondowoso dan semoga acara ini berjalan dengan lancar", Imbuhnya.

Adapun peserta yang telah hadir dan mendaftarakan dirinya sebagai peserta, dari yang berdomisili di dalam Kota Bondowoso hingga luar Kota Bondowoso,  Bahkan saat acara berlangsung jumlah peserta telah mencapai 101 Peserta yang berasal dari 30 Kota dan 7 Provinsi di Jawa.

Dengan begitu antusiasnya peserta dan pengunjung pameran ini sampai bertaraf level Nasional karena telah melibatkan seniman ternama yang juga ikut berkontribusi demi suksesnya Festival Gerbong Maut. (Arik/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Surabaya - Madura United dijadwalkan bersua Persebaya di pertandingan pekan keempatnya dalam kompetisi...

MEMOonline.co.id. Kota Batu - Momen peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) 2022 hanya tinggal hitungan hari saja. Prosesi pengibaran...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Di pekan keempatnya, Madura United akan tandang ke markas Persebaya Surabaya dalam melakoni...

MEMOonline.co.id. Banyuwangi - 12 Agustus 2022, Jawa Dwipa Nusantara resmi di...

MEMOonline.co.id. Lumajang - Kepolisian Resor Lumajang Jawa Timur, bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, menggelar...

Komentar