Kembangkan Wisata Kuliner, Dispar Bekasi gelar Lomba Masak Antar Chef

Foto: Dispar Bekasi
1243
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Timur - Dalam rangka mengembangkan destinasi wisata, khususnya dibidang kuliner, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi mengadakan lomba masak antar chef yang dilaksanakan di Gedung Graha Pariwisata Cikarang Timur  Kabupaten Bekasi, Rabu (19/6/2019).

Serkertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, mengatakan bahwa dengan diadakannya acara lomba memasak ini, agar dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan daya saing ekonomi kreatif pada sektor kuliner di Kabupaten Bekasi.

“Saya percaya bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya satu rangkaian kegiatan seremonial belaka, lebih dari itu, event seperti ini setidaknya dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan daya saing ekonomi kreatif sub sektor kuliner di Kabupaten Bekasi,"ucapnya.

Selain itu, jelas Atong, lomba yang diadakan satu tahun sekali ini, dibagi menjadi 2 kategori lomba yakni kategori UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan diikuti  23 peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, sedangkan kategori untuk hotel/ restoran terdapat  20 peserta. 

Adapun mind menu dalam kategori lomba masak tersebut yaitu gabus pucung untuk peserta dari UMKM, sedangkan untuk peserta lomba masak kategori hotel/ restoran bahan baku utamanya adalah daging.

“Dengan adanya lomba masak bahan baku utama seperti gabus pucung, dapat tercipta kreasi masak gabus yang lebih unik agar kuliner khas di Kabupaten Bekasi ini semakin dikenal masyarakat luas," harapnya.

Adapun kriteria lomba yang dinilai yakni berdasarkan kreatifitas, kecepatan dalam memasak, keterampilan, cipta rasa dan kebersihan.

“Saya harap lomba ini dapat dijadikan pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak dan mengelola cipta rasa menjadi lebih baik dan tentunya dapat memikat masyarakat luar terhadap kuliner di Kabupaten Bekasi," tuntasnya.

Acara lomba memasak tersebut, turut pula dimerikahkan oleh artis ibu kota yang berfrofesi sebagai chef dan sekaligus sebagai juri yaitu Nicky Tirta. Adapun juri lainnya dari Brata Master Chef season 2 dan Kepala Dispar. (Humas/Bam/Diens/).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar