Puncak Layanan Kapal Mudik Gratis ke Kepulauan Sumenep Dilepas Menteri Perhubungan

Foto:Dari kiri, Bupati Sumenep A Busyro Karim, Menteri Perhubungan, Wapimpres, Gubernur Jawa Timur, Komis 5 DPR, Dinas Perhubungan Jawa Timur
787
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Memasuki hari terakhir arus mudik, Menteri Perhubungan RI, Budi karya Sumaidi, melepas Kapal Mudik gratis dari pelabuhan kalianget, menuju pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur Senin (03/05/2019).

Selain menteri perhubungan, pelepasan kapal mudik gratis di pelabuhan Kalianget juga dihadiri oleh Wapimres, ketua Komisi 5 DPR RI Fary, Gubenur Jatim Khofifah Indar parawansah, Bupati Sumenep A Busyro Karim, Kepala perhubungan Provinsi Jawa timur, dan Kadis Perhubungan Sumenep.

Menurut Menteri Perhubungan RI Budi Arya Sumaidi, dalam mudik kali ini pihaknya sengaja mengajak wapimres, ketua komisi 5 DPR RI, untuk menjadikan transportasi laut di Madura khususnya di Sumenep, menjadi lebih baik kedepannya.

“Madura salah satu tempat yang belum berhasil, oleh karena itu tempat yang paling sulit kita lakukan terus perbaikan. Madura terutama Sumenep yang mempunyai tebaran kepulauan basih banyak fasilitas pelabuhan yang kurang memadai, sehingga sangat perlu pembenahan dan pembangunan yang lebih baik lagi,” papar Budi Karya.

Oleh karenanya, pihaknya akan menambahkan 5 buah kapal yang lebih layak untuk melayani penumpang ke kepulauan.

Sementara, Gubenur Jatim Khofifa Indar Parawansa menyampaikan jika  bantuan mudik gratis melalui jalur laut, merupakan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat kepualaun di Madura.

“Kami mengupayakan untuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kepulauan, seperti yang ada di kabupaten Sumenep.Dan demi masyarakat kepualauan kami akan menyediakan kapal yang mampu memecah ombak, sehingga pelayaran ke kepulauan tetap lancar meski  terjadi cuaca extrim,” papar Khofifah.

Menurutnya, perlu perhatian dari pemerintah Pusat, provinsi dan Kabupaten sehingga, perlu perbaikan yang harus diperhatikan. “Perlu pembenahan sektor pelayanan seperti, kwalitas dan kwantitas kapal, perbaikan pelabuhan dan tingkat kedalaman laut di tempat sandarnya kapal yang mempunyai pemecah ombak,” ungkap Khofifah.

Sementara puncak mudik gratis yang di lepas oleh Menteri Perhubungan RI adalah kapal Exspres dari palabuhan Kalianget menuju pulau Kangean dan Sepeken, yang beru diberangkatkan siang ini,

Diharapkan semua masyarakat kepulauan bisa terakomodir semua sehingga dapat melaksanakan lebaran di kampung halamannya. (Satrio/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar