Antisipasi Penumpukan Penumpang Saat Mudik Lebaran, Satuan Pelayanan Terminal Arya Wiraraja Sumenep Siapkan 300 Bus 

Foto: Armada bus di terminal Arya Wiraraja Sumenep
938
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat mudik lebaran 2019, Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 300 bus, untuk melayani trayek ke sejumlah daerah dari Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dan sebaliknya.

Hal itu dilakukan, agar tidak terjadi penumpukan penumpang di Terminal Arya Wiraraja, tepatnya saat mudik Lebaran Idul Fitri 2019.

"Armada yang kami siapkan untuk angkutan lebaran cukup. Artinya tidak akan terjadi penumpukan penumpang," kata Handoko Imam Hanafi, Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, kepada media, Sabtu (25/5/2019).

Sedangkan 300 bus itu diantaranya 97 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan 200 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). 97 bus AKP itu terdiri dari 5 PU. Diantanya adalah Pahala, Hariyanto dan juga Madu Kismo.

Sedangkan untuk 200 bus AKDP tidak semuanya aktif sehari-hari. Hanya sekitar 170 bus AKDP yang aktif sehari-hari.

"Tapi pada mudik dan balik lebaran biasanya bus yang setiap harinya tidak ambil penumpang di sini, jadi aktif semua. Sehingga persediaan bus aman," terangnya.

Apabila nanti terjadi penumpukan penumpang karena kekurangan bus, pihaknya berjanji akan koordinasi dengan agen bus atau PU agar persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

"Kami akan koordinasi dengan agen atau PU bus. Supaya dilakukan penambahan bus," tegasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Timur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pengukuhan 280 Kepala Sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Stok darah di PMI Bangkalan saat ini cukup...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Unit Reserse Mobil (Resmob) Polres Sumenep berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pria...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Salah satu E-warung di kecamatan Galis mengaku merugi usai dana Rp 140 juta di...

Komentar