Antisipasi Penumpukan Penumpang Saat Mudik Lebaran, Satuan Pelayanan Terminal Arya Wiraraja Sumenep Siapkan 300 Bus 

Foto: Armada bus di terminal Arya Wiraraja Sumenep
1508
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat mudik lebaran 2019, Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 300 bus, untuk melayani trayek ke sejumlah daerah dari Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dan sebaliknya.

Hal itu dilakukan, agar tidak terjadi penumpukan penumpang di Terminal Arya Wiraraja, tepatnya saat mudik Lebaran Idul Fitri 2019.

"Armada yang kami siapkan untuk angkutan lebaran cukup. Artinya tidak akan terjadi penumpukan penumpang," kata Handoko Imam Hanafi, Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, kepada media, Sabtu (25/5/2019).

Sedangkan 300 bus itu diantaranya 97 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan 200 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). 97 bus AKP itu terdiri dari 5 PU. Diantanya adalah Pahala, Hariyanto dan juga Madu Kismo.

Sedangkan untuk 200 bus AKDP tidak semuanya aktif sehari-hari. Hanya sekitar 170 bus AKDP yang aktif sehari-hari.

"Tapi pada mudik dan balik lebaran biasanya bus yang setiap harinya tidak ambil penumpang di sini, jadi aktif semua. Sehingga persediaan bus aman," terangnya.

Apabila nanti terjadi penumpukan penumpang karena kekurangan bus, pihaknya berjanji akan koordinasi dengan agen bus atau PU agar persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

"Kami akan koordinasi dengan agen atau PU bus. Supaya dilakukan penambahan bus," tegasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar