Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Sebut 'Ada Empat Bulan Dalam Setahun Manusia Rentan Terserang Penyakit'

Foto: dr. Erliyati, Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep
899
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Setidaknya terdapat empat bulan selama satu tahun atau 12 bulan manusia rentan diserang penyakit.

Hal itu dikatakan oleh dr. Erliyati. Menurutnya, manusia rentan terserang penyakit saat bulan November, Desember, Januari dan Februari.

"Angka kesakitan tinggi pada bulan sebelas, dua belas, satu dan bulan dua. Pada bulan itu kemungkinan manusia banyak yang sakit," katanya, Sabtu (25/5/2019)

Salah satu faktor tingginya angka kesakitan disebabkan karena pada empat bulan tersebut bertepatan pada perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan.

"Rata-rata terkena penyakit diare dan penyakit lain," jelas wanita yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep itu.

Sementara untuk bulan ke tiga hingga ke 10 kata dia, angka kesakitan kembali normal. "Seperti bulan ini angka kesakitan stabil, tidak ada yang menonjol," tegasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Timur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19...

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Pengukuhan 280 Kepala Sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Kepala Sekolah Menengah...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Stok darah di PMI Bangkalan saat ini cukup...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Unit Reserse Mobil (Resmob) Polres Sumenep berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pria...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Salah satu E-warung di kecamatan Galis mengaku merugi usai dana Rp 140 juta di...

Komentar