Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Sebut 'Ada Empat Bulan Dalam Setahun Manusia Rentan Terserang Penyakit'

Foto: dr. Erliyati, Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep
601
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Setidaknya terdapat empat bulan selama satu tahun atau 12 bulan manusia rentan diserang penyakit.

Hal itu dikatakan oleh dr. Erliyati. Menurutnya, manusia rentan terserang penyakit saat bulan November, Desember, Januari dan Februari.

"Angka kesakitan tinggi pada bulan sebelas, dua belas, satu dan bulan dua. Pada bulan itu kemungkinan manusia banyak yang sakit," katanya, Sabtu (25/5/2019)

Salah satu faktor tingginya angka kesakitan disebabkan karena pada empat bulan tersebut bertepatan pada perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim penghujan.

"Rata-rata terkena penyakit diare dan penyakit lain," jelas wanita yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep itu.

Sementara untuk bulan ke tiga hingga ke 10 kata dia, angka kesakitan kembali normal. "Seperti bulan ini angka kesakitan stabil, tidak ada yang menonjol," tegasnya. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id.Jember-,Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur menggelar Antirogo Fashion Carnaval (AFC)...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Berlokasi di area Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kapolda...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kolonel Inf Zainuddin, Danrem 083/Baladhika Jaya Malang, bersilaturomi ke Makodim 0821...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Agus Wicaksono, pria yang akrab disapa Agus Yuda, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lumajang periode 2014 -...

MEMOonline.co.id.Jember-.Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa...

Komentar