Sampang Memanas, Mapolsek Tambelangan Dibakar Massa

Foto: situasi masyarakat di Mapoilsek Tambilangan
2205
ad

MEMOonline.co.id, Sampang - Ratusan massa mengepung Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Tambelangan di Jalan Raya Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, rabu malam, sekitar jam 20.00 WIB, kamis (23/5/2019)

Kejadian ini bermula sekitar pukul 21.00 massa berkumpul di area masjid.Tidak berselang lama datanglah massa yang sempat mendatangi KPUD Sampang ikut bergabung dengan massa yang standby di area masjid. 

"Awal massa hanya kumpul di area masjid dekat Mapolsek Tambelangan, setelah Massa yang sempat mengepung KPUD Sampang datang, mereka bergabung dan memasuki area Mapolsek, entah berawal dari apa, tiba tiba massa membakar mobil dan sepeda motor yang ada di Mapolsek Tambelangan," jelas saksi yang tidak mau disebutkan namanya. 

Lebih lanjut, tidak hanya mobil kepolisian yang dibakar massa, tapi satu unit mobil wartawan yang parkir di Mapolsek juga ikut terbakar. 

"Bukan hanya mobil dan sepeda motor yang dibakar, gedung Mapolsek juga dibakar oleh massa hingga rata dengan tanah," jelasnya. 

Hasil informasi di lapangan menyebutkan, hal ini terjadi karena ketidakpuasan masyarakat terkait "people power" dimana masyarakat yang ingin ikut demo ke Jakarta di sweeping oleh pihak kepolisian, sehingga menimbulkan amarah besar. 

"Insiden ini terjadi karena masyarakat yang mau ikut demo ke Jakarta selalu gagal, karena di swweping oleh pihak kepolisian," Imbuhnya. 

Hingga berita ini naik, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait pembakaran Mapolsek tersebut. (Fathur/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Akhir-akhir ini dunia dikejutkan dengan serangan Iran kepada Israel melalui ratusan rudal balistik dan drone. Sebagian...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banjir yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Lumajang, menjadi atensi bagi Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka menjaga keamanan wilayah hukum yang ia...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sudah 3 (tiga) periode Kabupaten Bekasi berada di bawah kepemimpinan Dani Ramdan sebagai PJ Bupati Bekasi, namun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil mengamankan berinisial AR (39) yang hendak mengedarkan pil koplo, Rabu...

Komentar